UniqMag
jamu

Serda Nehar dan Pemuda, PKL Juga Warga Klakah Kibarkan Bendera Saka Merah Putih

berita terkini
Serda Nehar (tengah) saat foto bersama perwakilan pemuda, PKL dan warga Klakah.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kembali, anggota TNI Koramil 0821/05 Klakah melalui Serda Nehar bersama pemuda, para PKL juga warga setempat tunjukkan solidaritasnya dengan bersatu kompak kibarkan bendera saka merah putih diareal taman sejarah pahlawan Kapten Soewandak, Klakah Kabupaten Lumajang, Jum'at malam (11/8).

 Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang terlaksana dihari sebelumnya dinama mereka bergotong royong melakukan pembersihan berikut pengecatan ditempat yang sama.

"Sengaja kita lakukan malam hari, agar lebih hikmat, ternyata rekan PKL, pemuda dan warga tetap semangat dan kompak. Ini akan terus kami galang agar tertanam dibatin mereka rasa cinta kenang pahlawan kemerdekaan dengan merawat peninggalan sejarahnya," kata Serda Nehar yang juga menjabat sebagai Babinsa Klakah.

"Terawatnya peninggalan pahlawan sebagai sejarah juang, ini mencerminkan masyarakatnya yang menghargai pejuang kemerdekaan dan cinta tanah air," imbuh Serda Nehar.

Dilain hal, pria berprawakan tinggi yang akrab dengan sapaan Cong Noji, tokoh pemuda sekaligus koordinator paguyuban PKL setempat mengatakan, jika pihaknya komitment bersama akan perawatan monument juang tersebut.

"Bagi PKL yang menimbulkan kerusakan, ini kami sepakati menjauh saja dari sini. Sengaja kami berlakukan demikian tujuannya supaya keindahan dimonument Kapten Soewandak ini terjaga, taman tidak rusak," katanya.

Masih kata Cong Noji, selama ini para PKL terpantau tertib dan merawat serta satu pemikiran atas apa yang telah dijadikan kesepakatan bersama.

"Disini semua sepakat menjaga, terbukti dari serangkaian kegiatan mereka, juga kami disini hadir dan bersama, semoga hal ini akan terus tergalang dan pemuda-pemuda juga warga yang lain akan melirik sedianya melakukan hal yang sama," harap Cong Noji.

Reporter : Hermanto
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Kehadiran Mensos RI di Sumenep Tak Disambut Bupati Busyro Karim

Komentar Anda