UniqMag
ad

Presiden Jokowi Diminta Lihat Langsung Kondisi Tata Kelola Pemerintahan Jember

berita terkini
Salah satu pertunjukan JFC Jember
ad
JEMBER,(suarajatimpost.com) - Moh. Soleh, aktifis Mina Bahari, meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bukan hanya sekedar melihat Jember Fashion Carnaval (JFC). Tetapi, juga melihat langsung bagaimana kondisi pemerintahan Kabupaten Jember yang sampai saat ini dinilai masih 'amburadul'.

“Sebenarnya senang Presiden Jokowi berkunjung di kota kami Jember, dengan harapan kunjungan beliau tidak sekedar melihat pagelaran JFC. Kalau berkunjung ke Jember hanya sekedar melihat acara JFC, tak ada manfaat yang lebih bagi masyarakat Jember.  Lihat kondisi pemerintahan Jember yang masih 'amburadul',“ tegasnya, Sabtu (08/12) siang.

Menurut Sholeh, kehadiran orang nomor di Indonesia ini diharapkan mampu membawa perubahan kepada semua sektor, salah satunya masih sangat minimnya serapan anggaran sehingga berdampak sistemik.

“Karena selama ini, acara tersebut belum bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Jember. karena JFC saya nilai masih bersifat 'elitis'. Paling pokok, bagaimana Presiden Jokowi bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi masyarakat masyarakat Jember. Kalau hanya focus acara JFC apa untungnya bagi masyarakat jember,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya meminta Presiden Jokowi memanggil Legislatif dan Eksekutif menanyakan langsung, seperti apa kondisi Kabupaten Jember yang sebenarnya.

“Salah satunya masih sangat lemahnya serapan anggaran di Kabupaten Jember, itu sangat- sangat berdampak, ratusan sekolah masih memprihatinkan, ribuan kemiskinan di mana-mana, ini yang harus jadi skala prioritas,” pintanya.

Menurut informasi, Presiden RI dijadwalkan  juga akan mengadakan kunjungan ke beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Jember. Salah satunya, Pondok Pesantren Nurul Islam Antirogo dan Al-Qodiri Gebang.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Tradisi 'Salepan' Jadi Wadah Kerukunan Pecinta Burung Merpati Lumajang
Berita Selanjutnya Tiga Kali Mangkir, DPRD Jember Akan Tindak Tegas Pejabat Pemkab

Komentar Anda