UniqMag
ad

Warga Jember Minta Presiden Koreksi Banyaknya Jabatan Kosong di Kota Karnaval

berita terkini
Moh. Sholeh, Aktifis Posko Merdeka
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Presiden Joko Widodo diminta melihat langsung, kondisi kota Karnaval Jember. Karena sampai saat ini, masih banyak posisi jabatan pentin yang kosong dan hanya ditempatkan pejabat pelaksana tugas (plt).

 “Jangan hanya sekedar lihat JFC, sempatkan hadir ke masyarakat langsung, seperti apa kondisi Kabupaten Jember yang sebenarnya, terutama kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Jember,” kata Sholeh, Aktifis Posko Merdeka, Sabtu (12/08) siang.

Sholeh juga mencontohkan, masih ada kurang lebih 100 posisi jabatan penting masih kosong, sampai saat ini masih belum terisi dan sebagain yang strategis masih ditempati pejabat Pelaksana Tugas (Plt) sampai saat ini.

“Kita lihat saja, salah satu contoh di posisi (Badan Perencanaan Kabupaten ) Bapekab, Dispenduk, (Sekretaris Daerah (Sekda) ini posisi vital sekali,  sampai saat ini masih Plt.  Padahal, itu posisi strategis, ini Presiden Jokowi harus tau,” ujarnya.

Disamping itu lanjutnya,  Jokowi  diminta melihat terkait persoalan kesan ketidak patuhan Bupati Jember terhadap peraturan tentang mekanisme penggaran.

“Contoh sampai hari ini KUA PPAS APBD 2018 dan KUA PPAS PAPBD 2017 juga belum diajukan di meja DPRD, Kami tantang Presiden RI melihat kondisi Jember,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jember, Mulyadi  menyebut, salah satu kendala membangun kerjasama bagaimana membangun ekonomi  Jember, salah satu faktor karena sering ganti pimpinan.

“Sering mutasinya jabatan, pengaruhnya juga ada, belum tuntas kita membangun kerjasama, pejabatnya sudah diganti,” tutupnya.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Ini yang Dilakukan Warga di Blitar Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72
Berita Selanjutnya Tiga Kali Mangkir, DPRD Jember Akan Tindak Tegas Pejabat Pemkab

Komentar Anda