UniqMag

Bersama Muspika, Koramil Randuagung Lumajang Kibarkan Bendera Merah Putih Jumbo

berita terkini
Saka merah putih yang dipasang di wilayah Koramil Randuagung.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Setelah menggandeng komunitas trail, kini Muspika Randuagung melibatkan berbagai elemen masyarakat setempat mengelar kegiatan sensasional dengan melakukan pengibaran bendera saka merah putih diatas tower tepatnya Dusun Elosan RT 02 RW 13 Desa Randuangung Kecamatan Randuagung Lumajang, Senin (14/8).

Danramil 0821/07 Randuangung Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih super jumbo ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat Randuangung dalam mengekspresikan jiwa menyambut HUT RI ke 72, 

"Tingginya sesuai dengan usia kemerdekaan RI, kali ini bendera kita Kibarkan dengan ketinggian 72 meter," ungkap Danramil.

Menurut Danramil, pada perjuangan para pahlawan mampu mengibarkan sang saka merah putih diseluruh pelosok Negeri Nusantara walaupun usaha tersebut  mengorbankan jiwa dan raganya.

"Tidak sedikit para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan sang saka merah putih akibat ditembak oleh tentara penjajah baik tentara Jepang maupun tentara Belanda dan sekutunya pasca kemerdekaan RI tahun 1945," terang Danramil.

"Kita sebagai generasi muda harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih oleh pendahulu bangsa dengan mengisi kemerdekaan membangun untuk kemajuan bangsa demi kesejahteraan rakyat Indonesia," imbuh Danramil.

Selebihnya Danramil berkata, jika pihaknya ingin menggugah seluruh lapisan masyarakat dengan berkibarnya bendera super jumbo tersebut sehingga masyarakat bisa melihat dan membangkitkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air juga rasa  kebangsaan yang tinggi demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan tegaknya NKRI.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Dandim Lumajang Berangkatkan Tim Ekspedisi ke Puncak Mahameru
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda