UniqMag

Pejabat Pemkab Jember Kembali ‘Mangkir’ Saat Dipanggil DPRD

berita terkini
Gambar Ilustrasi (Sumber Googgle)
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Pejabat Pemkab Jember dalam hal ini Kepala Dispendukcapil  Jember, kembali mangkir dari panggilan DPRD Kabupaten Jember terkait polemik Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Rabu (16/08) siang. Bahkan, tidak ada pemberitahuan apapun dari pihak eksekutif terkait ketidakhadirannya ke Gedung DPRD.

Anggota Komisi A DPRD Jember, Marduwan menyesalkan ketidakhadiran eksekutif dalam rapat dengar pendapat tersebut.

“Hal ini terkesan menguatkan dugaan terjadinya mal administrasi dalam proses mutasi kepala Dispenduk Capil yang berimbas ditolaknya dokumen kependudukan yang ditandatangani Plt Kepala Dispenduk Capil oleh Menteri Dalam Negeri,’ jelasnya dihadapan wartawan.

Politisi Partai Gerindra sangat  menyayangkan tak adanya pemberitahuan dari Pemkab Jember, terkait alasan ketidakhadirannya untuk kedua kalinya ini.

“Rencananya jumat besok, DPRD akan kembali memanggil eksekutif untuk ketiga kalinya guna membahas persoalan yang membelit Dispendukcapil,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi A DPRD Jember selasa kemarin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Dispenduk Capil karena Pemkab Jember tidak hadir dalam rapat dengar pendapat yang diagendakan pada saat itu.

Dari hasil sidak, ditemukan bukti bahwa dokumen kependudukan yang ditandatangani Plt. Kepala Dispenduk Capil, Sriwahyuni menurut informasi beberapa sumber ditolak oleh Mendagri.

Bahkan, Komisi A juga menemukan dokumen kependudukan yang ditandatangani oleh Mantan Kepala Dispenduk Capil, Arif Tjahyono yang sudah dimutasi oleh Bupati Faida sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Pemkab Magetan Tak Punya Anggaran Perbaikan Jalur Temboro-Jungke
Berita Selanjutnya Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

Komentar Anda