UniqMag
ad

Maulana, Bocah Asal Blitar Ini Divonis Mengidap Tumor Otak

berita terkini
Maulana saat terbaring di tempat tidurnya
ad

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Divonis menderita tumor otak, Maulana Febrianto yang masih duduk dibangku sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah) di sebuah sekolahan di Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur.

Putra dari pasangan Suyanto dan Ana itu harus menghentikan segala aktivitasnya karena tumor otak. Bahkan kedua matanya sudah tidak lagi bisa digunakan untuk melihat.

Maulana kini dirawat di rumah kakek neneknya, Suyitno dan Atimah warga Desa Soso RT 04/RW 04 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar semenjak didera tumor otak.

Atimah mengatakan, Maulana sengaja dirawat karena ibunya merantau jadi TKW, dan ayahnya Suyanto jarang pulang karena mencari pasir untuk pengobatan Maulana.

"Upaya pengobat sudah kita dilakukan, namun belum ada perkembangan dan perubahan terhadap penyakit bocah mungil ini," ungkapnya, Sabtu (16/9/2017).

Atimah menjelaskan, sebelumnya, Maulana pernah dibawa berobat ke RS Syaiful Anwar Malang dan disarankan dokter untuk melakukan operasi, namun kakeknya takut jika Maulana dioperasi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada cucunya itu.

"Menurut keterangan dokter untuk keberhasilan operasi 50:50. Makanya kami keluarga khawatir jika harus operasi," kata dia.

Selain itu Atimah menambahkan, biaya pengobatan Maulana memang gratis karena memiliki Kartus Indonesia Sehat (KIS).

"Namun untuk biaya oprasional, makan, dan transportasi ke rumah sakit, keluarga terkadang mengalami kesulitan," pungkasnya.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda