UniqMag
jamu

Alami Kelumpuhan, Siswi MTS di Pamekasan Ini Butuh Bantuan Kursi Roda

berita terkini
Kondisi Lusi Saat Ini Dirumahnya
ad
PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Sungguh memprihatikan siswi MTS Al Amin bernama Lusi Lutfiyanti (16) Putri pasangan Nur Lilik (30) dan almarhum Abdul Sayyi Warga Dusun Mayang Desa Branta Pesisir yang saat ini diduga menderita TBC tulang.

Siswi MTS Al-Amin Branta Pesisir yang masih duduk di bangku kelas 2 ini bisanya hanya tidur terbaring lemas menahan rasa sakit yang hebat karena sebagian tubuhnya sudah tidak bisa digerakkan lagi akibat lumpuh.

Syafiah, nenek Lusi menyampaikan bahwa Lusi mederita TBC tulang semenjak lima bulan yang lalu. Awalnya Lusi merasakan sakit dibagian punggung, pinggul dan sesekali seluruh badannya terasa panas, semenjak saat itu Lusi sudah tidak bisa berbuat banyak dan mulai terbaring saja di lantai rumahnya.

Hingga dua bulan terakhir ini penyakitnya ini semakin parah, terlihat jelas tubuhnya semakin kurus, dan dibagian punggungnya terlihat ada benjolan, sepertinya tulang belakang.

"Bagian pinggang dibawah benjolan ini terkadang terasa panas dan harus di kompres pakai timun biar terasa dingin," kata Syafiah neneknya.

Menurut pengakuan Lusi, ia mulai tidak masuk sekolah sudah lima bulan.

"Saya Ingin bisa sekolah lagi .+seperti dulu mas, dan saya ingin keluar pakai kursi roda, aku rindu alam bebas, sayang ibu saya gak punya uang," kata Lusi.

Menurutnya neneknya, permintaan pertama Lusi memang sangatlah sulit didapat karena itu berhubungan dengan kesembuhan kesehatannya.

"Namun kami tetap akan berusaha untuk kesembuhannya, sedangkan untuk permintaan yang kedua Lusi adalah ingin memiliki kursi roda, agar Lusi bisa duduk dan keluar sambil berjalan- jalan disekitar rumahnya, harapan kami mungkin saja ada pejabat atau donatur yang tergerak hatinya dan peduli kepada Lusi untuk membelikan kursi roda buatnya," harap Syafiah.
Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Bandar Narkoba di Mojokerto Tewas Dengan Timah Panas

Komentar Anda