UniqMag
ad

Permintaan Warga Klakah Lumajang Untuk Nonton Film G30S-PKI Terus Bergulir

berita terkini
Pemberian sambutan jelang pemutaran film salah satunya oleh Babinsa desa Klakah Serda Nehar
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Menyikapi tekanan publik yang terus bergulir melalui surat yang ditujukan kepada Danramil setempat, Koramil 0821/05 Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur bersama tiga pilar adakan giat nobar ( nonton bareng ) film pengkhianatan G30S-PKI bersama warga sekitar dibalai desa Klakah, Selasa malam (26/9).

"Selain kami dapat perintah dari Panglima untuk nonton bareng, ini masyarakat juga meminta. Kali ini kita selenggarakan atas permintaan warga Klakah melalui surat yang ditujukan kepada kami untuk dilaksanakan kegiatan tersebut," kata Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Parlan.

"Kemarin kami adakan di gedung guru, saat ini balai desa Klakah dan besok di desa Kebonan dan akan terus berpindah hingga merata sesuai permintaan," imbuhnya.

Sembari melaksanakan giat nonton bareng, pihaknya bersama tokoh masyarakat sekitar memberikan pemahaman dan sambutan terkait kegiatan yang terlaksana saat ini.

"Kita berikan sambutan, jika bangsa ini pernah memiliki sejarah yang kelam dan pahit. Kita tekankan agar yang hadir diantaranya pelajar, masyarakat umum dan yang lain timbul serta tertanam rasa patriotisme sehingga peristiwa menyakitkan itu tidak akan pernah terulang lagi," imbuh Danramil.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa setempat, Salim mengatakan jika alasan pihaknya meminta agar dilaksanakan nonton film G30S-PKI agar warganya terutama generasi muda mengerti dan ingat akan sejarah yang pernah terjadi dimasa perjalanan bangsa ini.

"Supaya masyarakat tau sejarah, dan inipun bukan dari saya semata, sebagian warga datang kerumah terutama yang belum tau film itu, akhirnya saya surati Danramil untuk adakan nonton bareng di balai desa dab syukur malam ini terlaksana," ujar Kades.

Pantauan media ini, penonton juga berdatangan dari desa sebelah. Tercatat jumlah saat jelang dilakukan pemutaran film, mencapai 279 orang. Jumlah terus bertambah dimana saat pemutaran film berlangsung jumlah terus berdatangan.

Reporter : Hermanto
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda