UniqMag
ad

Pesilat di Jember Ngamuk, Korban Patah Tulang dan Empat Gigi Copot

berita terkini
Gambar Ilustrasi
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Warga Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Jember, digegerkan dengan aksi dari sekelompok orang, yang diduga kuat berasal dari salah satu perguruan silat ternama di Kabupaten Jember, merusak tempat kos milik warga sekitar bernama Agung, Minggu (1/10/2017) pagi.

Akibat kejadian ini, dua orang pemuda luka parah, hingga patah tulang dan gigi 4 copot. Sementara kaca ruangan pecah dan perabot rumah tangga berantakan akibat di obrak-abrik.

Dari lokasi kejadian juga ditemukan batu, yang diduga digunakan sebagai alat para pelaku untuk melempari dan merusak.

“Peristiwa berawal saat sekelompok orang, menggeber sepeda motor dengan menarik gas motor mereka, ketika melintas di depan warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan raya,“ terang Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Kusworo mengatakan, dari kejadian tersebut ada salah seorang temannya yang merasa tersinggung dan keberatan hingga terjadi keributan, diduga kuat mereka adalah sekelompok anggota silat.

"Hingga saat ini, kami telah menangkap tujuh pelaku penganiayaan dan pengerusakan secara bersama-sama untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kusworo.

Kusworo menambahkan, kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni berupa dua buah bambu yang terdapat bercak darah, satu buah kayu, satu buah batu, dua buah pecahan kaca, serta sebuah kaos milik korban.

Menurut informasi beberapa sumber, kelompok yang membawa pentungan ini juga nyaris bentrok dengan warga sekitar. Tidak hanya itu, mereka juga sempat menyeret dua penghuni rumah kos, yang diketahui bernama Robi Agus Salim (26) dan Novel Hadi Ferdiantoro( 36) hingga ke jalan raya.

Hingga berita ini ditulis, Kedua korban harus dirawat intensif di rumah sakit setempat. Sementara pelaku, ditahan untuk diproses hukum sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda