UniqMag
ad

Jember Mencekam, Warga Takut Keluar Rumah

berita terkini
Suasana mencekam di Kabupaten Jember
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Sejumlah warga Kecamatan Ajung Jember, mengaku tidak berani keluar rumah. Akibat insiden bentrok massa yang diduga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan Suporter Bonek, Rabu (04/11) siang.

Insiden terjadi, saat pertandingan antara Persigo Semeru FC Lumajang untuk menjamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 2, dengan meminjam Stadion Jember Sport Garden (JSG) Jember untuk tempat berlaga. 

Peristiwa kontak fisik sempat terjadi di Kacematan Ambulu, Balung, Rambipuji, dan Ajung. Hingga membuat aparat kepolisian sempat kwalahan untuk melerai.

"Kami sebagai masyarakat Jember, sangat-sangat tidak nyaman dengan kejadian ini. Semua keluarga sangat khawatir dan tidak berani keluar takut jadi korban salah sasaran," ujar Ahmad, saat ditemui wartawan.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Jember sebelumnya tidak pernah peristiwa itu. Saat ini, harus mengalami ketakutan dan trauma akibat pertikaian tersebut hingga jatuh korban.

"Kalau sudah seperti ini kami yang harus menanggung ketakutan. Kami warga Jember tidak biasa seperti ini tidak suka kekerasan. Semoga persoalan ini segera cepat terselesaikan, agar masyarakat kembali tenang," cetusnya.

Di tempat terpisah, wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi, sangat menyayangkan atas kejadian hingga mengakibatkan jatuh korban.

“Ini sebenarnya sudah harus bisa diprediksi dari awal, dan dihindari karena ada rentetan kejadian sebelumnya di Surabaya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jember ini juga mengatakan, bahwa seharusnya Pemkab Jember tidak menyetujui kegiatan tersebut, karena kondisi masih belum kondusif pasca bentrok di Surabaya hingga memakan korban nyawa.

“Dengan kejadian ini, yang dirugikan masyarakat Jember dan aparat kepolisian. Jumat akan kita panggil DPU Cipta Karya Pemkab (Penanggung jawab JSG, red) ,” tegas Ayub.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan aparat keamanan gabungan, masih terus berjaga ketat. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Dibutuhkan Wartawan Kabupaten dan Kota
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda