UniqMag
ad

Sambangi Sekolah Ini, Danramil 0828/11 Tambelangan Berikan Wasbang Tentang Bahaya Narkoba

berita terkini
Danramil 0828/11 Tambelangan Kapten Cpl Agus Supriyadi memberikan pembekalan wasbang tentang bahaya Narkoba kepada para siswa-siswi SMP dan SMA Alyiasi
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Danramil 0828/11 Tambelangan Kapten Cpl Agus Supriyadi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan tentang bahaya Narkoba kepada para siswa-siswi SMP dan SMA Alyiasi, Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan, Selasa (10/10/2017). 

Sebanyak 104 murid SMP dan 86 murid SMA yang di dampingi 25 guru pendidik, terlihat sangat antusias mengikuti pembekalan tentang narkoba.

Kapten Cpl Agus Supriyadi dalam memberikan pembekalan tentang narkoba menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan secara dini kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan benda haram tersebut.

"Sehingga nantinya mereka tidak akan terjerumus atau pun pernah untuk mencobanya," ungkap Danramil.

Danramil mengajak para generasi muda khususnya pelajar SMP dan SMA Alyiasi, agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme, semangat bela negara dan menjadi generasi muda yang tidak terjerumus dalam dunia hitam seperti menggunakan Narkoba.

"Dengan mempunyai hal tersebut, kita akan mampu untuk berfikir berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara," tegasnya.

Diharapkan tertanam nasionalisme didada setiap generasi muda Kecamatan Tambelangan, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

"Dengan adanya kenakalan-kenakalan remaja di kalangan generasi muda sekarang ini, kami merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar," imbuhnya.

Dan perlunya pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid SMP dan SMA Alyiasi akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

"Selain itu juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Kesek SDN 4 Ngumpak Dalem Bojonegoro Mengaku Dilarang Komentar Soal Kerusakan Gedung
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda