UniqMag
jamu

Tingkatkan Pelayanan, Babinsa Karanglo Berikan Pembinaan Kader PKK dan Posyandu Desa Setempat

berita terkini
Suasana saat pembinaan
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam upaya meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Babinsa Karanglo Koramil 0821/13 Kunir bersama perangkat desa melaksanakan pembinaan kepada kader PKK dan Kader Posyandu Desa Karanglo Kecamatan Kunir diikuti oleh seluruh kader dari masing-masing dusun di balai desa setempat, Selasa (10/10).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Karanglo Abdul Rohim menyampaikan kepada seluruh kader PKK dan Posyandu, bahwa PKK dan Posyandu merupakan mitra bagi perangkat desa dalam mensukseskan program kemasyarakatan sehingga harus selalu seiring dan sejalan dengan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Pembinaan ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan serta pembekalan kepada kader PKK dan posyandu agar memahami arah program kerja pemerintah desa ke depan sehingga diharapkan dapat menyeimbangkan dan menyelaraskan program kerja yang ada agar dapat berjalan seiring dan sejalan," ungkapnya.

"Selarasnya program kerja antara pemerintah desa, PKK dan posyandu dan seluruh elemen yang ada di desa sangat penting demi menunjang program kerja yang sudah direncanakan untuk mewujudkan kemajuan desa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambah kepala desa.

Senada dengan penyampaian kepala desa, Sertu Suyono Babinsa Karanglo juga menyampaikan keseimbangan dan keselarasan antara program kerja pemerintah desa dengan program kerja PKK dan posyandu sangat diperlukan demi kemajuan desa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kerjasama dan selalu berkoordinasi merupakan langkah yang perlu diambil guna menuju persamaan visi dan misi dalam memajukan desa serta mencapai usaha dalam mensejahterakan taraf hidup masyarakat melalui pelayanan yang profesional," jelasnya.

"Sebagai pejabat pembina desa, babinsa akan selalu siap membantu, mendampingi dan mengawal program kerja yang sudah dirancang oleh pemerintah desa demi mewujudkan Desa Karanglo yang lebih baik dan sejahtera," tegas Sertu Suyono

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Peringati HUT TNI - 72 Koramil Candipuro Gelar Tasyakuran dan Do'a Bersama
Berita Selanjutnya Bandar Narkoba di Mojokerto Tewas Dengan Timah Panas

Komentar Anda