UniqMag
PASANG IKLAN

Melalui Komsos, Anggota Koramil 0828/10 Kedungdung Tingkatkan Silaturahmi dengan Masyarakat

berita terkini
Anggota Koramil 10/Kedungdung Sertu Yuni Priyanto langsung dor to dor ke rumah warga
inf

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI di wilayah Kodim 0828/Sampang dan komponen masyarakat, Anggota Koramil 10/Kedungdung mengadakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI.

Anggota Koramil 10/Kedungdung Sertu Yuni Priyanto langsung dor to dor ke rumah warga setempat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar. Seperti halnya di rumah Bapak Holidin, Desa Kedungdung pada Selasa (10/10/2017).

Sertu Yuni Priyanto mengatakan, bahwa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan aparat desa di wilayah tugas.

"komunikasi sosial ini merupakan komunikasi dua arah antara TNI dan masyarakat, untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya," tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Komunikasi itu harus tetap jalan, karena TNI tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada dukungan dari rakyat," ujarnya.

Ditambahkannya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komunikasi Sosial (komsos), yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya, bisa saling tukar informasi, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," imbuhnya.

Dijelaskannya, komunikasi sosial tersebut merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

"Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif," pungkasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
inf
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Sosialisasi dan Publikasi KPU Bondowoso, Dinilai Kurang Merata

Komentar Anda