UniqMag
HPN DEMOKRAT

Tiga Jalan Raya di Bondowoso Kini Sudah Miliki Nama

berita terkini
Suasana rapat sidang paripurna DPRD Bondowoso
iklan3

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Pemerintah Kabupaten Bondowoso, resmi memberi dan merubah tiga nama jalan di sekitar perbatasan, memakai nama Pahlawan Nasional.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk mengingat  dan mengenang para pahlawan yang telah ikut andil memperjuangkan kemerdekaan.

Perubahan nama jalan itu, diumumkan oleh Ketua DPRD Bondowoso, H.Ahmad Dhafir dalam Sidang Paripurna, selasa (10/10/2017) di gedung DPRD Bondowoso.

Tiga nama jalan diantaranya Jalan raya Situbondo, diubah menjadi Jl. KH As’ad Syamsul Arifin, Jalan Raya Jember menjadi Jalan KH. Abdurrahman Wahid, kemudian Jalan Raya Besuki menjadi Jalan Soekarno Hatta.

Dhafir menyebut, selama ini ketiga jalan perbatasan yang dimaksud, masih belum memiliki nama resmi sehingga penamannya hanya menyebutkan nama arah kabupaten yang di tuju.

“Selayaknya nama itu harus sudah diresmikan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para guru bangsa, yang telah memperjuangkan Indonesia sehingga merdeka seperti saat ini, serta sebagai edukasi kepada para generasi muda untuk ingat pada sejarah,” tutupnya.

Usulan tersebut, disepakati oleh mayoritas anggota sidang. Begitupun Bupati Bondowoso. H.Amin Said Husni juga sepakat.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Winzani
iklan3
Berita Sebelumnya Wazilah Sang Perempuan Tuna Netra Hidup Sebatangkara
Berita Selanjutnya PPNH Peleyan Situbondo Sabet 4 Juara Lomba Antar Pesantren

Komentar Anda