UniqMag
ad

Plh Danramil 0828/12 Robatal Menghadiri Acara Konsultasi Penggunaan Anggaran DD dan ADD

berita terkini
Plh Danramil 0828/12 Robatal Kapten Inf Achmad Sufyan menghadiri kegiatan konsultasi penggunaan anggaran DD dan ADD
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Plh Danramil 0828/12 Robatal Kapten Inf Achmad Sufyan menghadiri kegiatan konsultasi penggunaan anggaran DD dan ADD dalam rangka kawal desa melalui pengawasan sebagai sarana konsultasi pengelolaan bantuan di aula Kantor Kecamatan Robatal, Rabu (11/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut Plh Danramil menghimbau kepada para Kades agar dalam pengggunaan anggaran desa harus sesuai dan tepat sasaran untuk percepatan pembangunan desa.

"Kami akan senantiasa mendukung secara optimal program pemerintah DD dan ADD dengan ikut membantu mengawasi aliran serta penggunaan anggaran tersebut. apabila penggunaan DD dan ADD itu dilakukan dengan transparan dan berkesinambungan, maka tujuan kita bersama memajukan pembangunan Robatal akan tercapai dengan maksimal," jelasnya.

Kapten Inf Achmad Sufyan menyampaikan kepada peserta rapat bahwa dirinya beserta anggota Koramil jajaran terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para warga guna memastikan penggunaan DD dan ADD tepat sasaran sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

"Saya menekankan kepada para Babinsa agar terus bersinergi dan melakukan kemitraan yang baik dengan perangkat Desa agar penggunaan DD dan ADD sesuai dengan sasaran yang tepat," tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya pun menginstruksikan kepada mereka apabila di lapangan ditemukan indikasi penyimpangan maka wajib hukumnya Babinsa untuk mengingatkan.

"Dan apabila sudah kami ingatkan tetapi tidak mengindahkan, maka bersiaplah untuk mempertanggung jawabkannya di depan hukum dan aturan perundang-undangan yang berlaku di negara ini," imbuhnya.

Ia mengungkapkan siap membantu kinerja mulai dari Kecamatan hingga tingkat Desa. Sebab yang dilakukan adalah untuk membangun daerah.

"Kami siap membantu untuk bersama-sama memajukan daerah yang kita cintai ini," ujar Plh Danramil.

Dia juga meminta para Kades untuk tidak menyalahgunakan penggunaan baik DD maupun ADD. Karena akan langsung berurusan dengan hukum.

"Jangan sampai aparat Desa karena kurangnya memahami penggunaan Dana Desa, akan timbul permasalahan di kemudian hari," tandasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Anjangsana, Sarana Silaturahmi Babinsa Koramil 0828/13 Pangarengan dengan Warga
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda