UniqMag
jamu

Danramil 0828/08 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri 1 Sokobanah

berita terkini
Danramil 0828/08 Sokobanah Kapten Inf Supriadi memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi SMP
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Danramil 0828/08 Sokobanah Kapten Inf Supriadi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Sokobanah, Rabu (11/10/2017).

Menurut Kapten Inf Supriadi, wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika," imbuhnya.

Menurutnya, pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda, karena sampai saat ini mereka dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.

"Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan," tegasnya.

Danramil berharap dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Sokobanah calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang bisa memegang janji dan sumpah setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama ini.

"Jangan gampang terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai ini," tandasnya.

Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan, Kapten Inf Supriadi menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut Indonesia.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Anggota Koramil 0828/10 Kedungdung Ikut Rapat Koordinasi Pelaksanaan Road Race Dandim Cup
Berita Selanjutnya Bandar Narkoba di Mojokerto Tewas Dengan Timah Panas

Komentar Anda