UniqMag
ad

Jalin Komsos, Babinsa Pos Ramil 0828/14 Karang Penang Anjangsana di Desa Binaan

berita terkini
Kopda Rifai anggota Babinsa Pos Ramil 0828/14 Karang Penang mendatangi rumah Bapak Rusdi di Desa Tlambah
ad

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Menjaga silaturrahmi dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaannya melalui komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas Babinsa demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Demi menjaga hubungan tersebut, Kopda Rifai anggota Babinsa Pos Ramil 0828/14 Karang Penang yang secara rutin dan berkesinambungan mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi rumah Bapak Rusdi di Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang pada hari Rabu (11/10/2017).

Kopda Rifai mengatakan, pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Selain itu, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaan, Babinsa jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tandasnya.

Reporter : Juma'adi
Editor : Abdus Salam
ad
Berita Sebelumnya Danramil 0828/08 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri 1 Sokobanah
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda