UniqMag
ad

Tingkatkan Pertanian, Babinsa Kunir Lor Koramil Dampingi UPT Bagikan Kartu Tani

berita terkini
Suasana saat kegiatan berlangsung
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Guna mendukung dan meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Kunir, Babinsa Kunir Lor mewakili Danramil 0821/13 Kunir mendampingi UPT Pertanian dalam mensosialisasikan dan membagikan kartu tani kepada kelompok tani Desa Kunir Lor, Desa Dorogowok, Desa Karanglo, dan Desa Kedungmoro, Rabu (11/10).

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat bertempat di Balai Desa Kunir Lor tersebut dihadiri oleh pengurus kelompok tani dari desa yang mendapatkan kartu tani, Ka Upt Pertanian bersama staf dan Kepala Desa bersama staf.

Dalam kesempatan tersebut Tri Putranto, SP Kepala Upt Pertanian Kecamatan Kunir menjelaskan bahwa  Kartu Tani diberikan kepada petani guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi dalam mendukung program pertanian.

"Petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani yang bekerjasama dengan pihak bank, dalam hal ini Bank BNI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian”, terangnya.

"Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat)”, jelas Tri Putranto.

Di lain pihak, Babinsa Kunir Lor Serda Nuryono menambahkan, mengingat besar manfaat dari Kartu Tani diharapkan agar para petani sadar diri dengan mengumpulkan KK dan KTP yang akan ditukarkan kartu tani tersebut. 

"Berbagai cara dan kemudahan yang ditawarkan kepada petani, hal ini dimaksudkan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertaniannya demi mendukung suksesnya ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah," tambahnya.

"Ke depan, dengan adanya Kartu Tani ini diharapkan petani akan sukses dalam pertanian dan dapat meningkat kesejahteraannya," pungkas Serda Nuryono.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Pasien BPJS di Banyuwangi Keluhkan Pelayanan THT RSUD Genteng
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda