UniqMag
jamu

Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan Asal Citrodiwangsan Lumajang Ditangkap

berita terkini
Pelaku saat diamankan di salah satu mesin ATM yang dirusak.
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Menginjak di bulan ke tiga, upaya polisi dalam melacak pelaku pencurian pada sejumlah peralatan kantor Koperasi di Jalan Panjaitan No 66 Lumajang Jawa Timur (25/7) lalu, kini membuahkan hasil.

Bermula ditangkapnya saat melakukan pengrusakan mesin ATM milik salah satu Bank swasta di Jalan Pisang Agung Lumajang, Budi Santuso (37) warga Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan / Kabupaten Lumajang akhirnya meringkuk diruang tahanan Mapolres Lumajang.

Sejumlah TKP pun diakui olehnya.
Dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro, beradasarkan pemeriksaan dan pengembangan, pelaku mengakui jika telah melakukan kejahatan yakni pencurian disertai pemberatan dibeberapa TKP di Lumajang dan masuk Jember.

"Kita tangkap Selasa kemarin, ada beberapa TKP diantaranya Pasar Klojen Lumajang, di Tukum Lumajang, Kelurahan Rogotrunan Lumajang. Tiga TKP ini Koperasi, lagi di Wonorejo Lumajang curi sepeda motor, di Jalan Cokro Sujono dan di Kencong Jember. Itu semua aksinya disertai kekerasan," katanya Kamis (12/10/2017).

Satu unit Laptop merk Asus Warna Ungu No. seri G7NOCXO9Y77428E disita dari tangan pelaku oleh polisi dan dijadikan barang bukti. Ini dapat oleh pelaku saat melakukan aksinya di TKP terlapor, yakni Koperasi di Jalan Panjaitan No 66 Lumajang Jawa Timur (25/7) lalu dengan cara membobol genteng.

"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," tukas AKP Roy.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Kedapatan Membawa Sajam, Pemuda Tulungagung Diciduk Polisi 
Berita Selanjutnya Bandar Narkoba di Mojokerto Tewas Dengan Timah Panas

Komentar Anda