UniqMag
ad

Soal Toko Modern, Kadis Perindag Bojonegoro: Itu Tugas Satpol PP Wong Mereka Digaji

berita terkini
Basuki, Kadis Perindag Bojonegoro.
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Menjamurnya toko modern di Bojonegoro disikapi banyal kalangan. Jika sebelumnya Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin menolak adanya penambahan kuota baru, karena membuat para pegadang kecil rugi. 

Kali ini  Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Basuki menyayangkan pembiaran toko moderen ilegal yang selama ini tetap beroperasi.

"Mestinya Satpoll PP itu koordinasi dengan perizinan (PTSP), mempertanyakan setatus toko modern yang menjadi pergunjingan dan meresahkan itu, bukan dibiarkan," tuturnya.

Ketika disinggung soal penertiban toko modern ilegal yanh selama ini beriperasi, Basuki mengatakan bahwa itu adalah tugas Satpol PP, bukan tanggung jawab Dinas Perdagangan.

"Looh itu yang punya kuwenangan menertibkan kan Satpoll PP, wong mereka digaji untuk menjaga Perda dan Perbup," pungkasnya.

Menurutnya, sudah jelas aturannya ada dalam perda nomer 4-2015 Bojonegoro, tentang perlindungan dan pemberdayaan pasar tradisional, Penataan pusat perbelanjaan dan toko modern. Dan juga Perbup Nomer 20-Tahun 2013 Bojonegoro, Tentang perlindungan, Pengelolaan dan Pemberdayaan Pasar tradisional, penataan pusat perbelanjaan dan toko modern.

"Kita masih mengodok Perbup yang baru, dan mestinya mereka itu mentaati dengan Peraturan yang ada," tegas Basuki.

Reporter : Mustakim
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Wabup Pamekasan Pimpin Upacara Hari Jadi Jawa Timur Yang Ke 72
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda