UniqMag
ad

Pos Koramil Kedungjajang Kawal Pencairan Dana PKH

berita terkini
Serda Samhaji saat mendampingi warga
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang melakukan pengamanan kegiatan Pencairan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI yang bertempat di rumah  Astawi (Depan SDN Sawaran Kulon 02) Dusun Kedung Ketangi Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang, Kamis (12/10).

Disampaikan oleh Ketua PKH Kecamatan Kedungjajang Fadil, S.S bahwa program ini merupakan program bantuan dari pemerintah melalui Kementrian Sosial RI yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin sehingga mengurangi beban atau biaya hidup.

"Beberapa kriteria yang termasuk kategori penerima PKH adala keluarga miskin yang di dalamnya terdapat ibu hamil dan balita, memiliki anak usia sekolah baik SD, SMP, SMA serta Lansia dan disabilitas berat," jelasnya.

"Kegiatan penyaluran dana PKH yang berupa uang tunai dan paket sembako di wilayah Kecamatan Kedungjajang kali ini meliputi Desa Tempursari, Desa Bandaran, dan Desa Sawaran Kulon dengan total penerima sebanyak 227 KK," ungkap Fadil.

Sementara Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu M. Sifak melalui Babinsa Tempursari Serda Samhaji mengatakan, bahwa peranan TNI dalam kegiatan ini adalah agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan tertib dan lancar sehingga tidak terjadi kesalahan yang memicu ketidaknyamanan penerima bantuan. 

“Kami berusaha membantu pengamanan agar kegiatan pencairan bantuan PKH ini berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

"Merupakan tugas dan tanggung jawab anggota TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Hal ini juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan yang erat antara TNI dengan masyarakat," pungkas Serda Samhaji.

Reporter : Hermanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Rekonstruksi Pembunuhan di Jember, Pelaku Peragakan 19 Adegan, Ini Faktanya
Berita Selanjutnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga

Komentar Anda