UniqMag
ad

Serapan Anggaran Diskominfo Jember Masih Nol Persen

berita terkini
Gambar Ilustrasi (Sumber Google)
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Ketua Komisi B DPRD Jember, Bukri mendesak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jember segera merealisasikan anggaran senilai Rp 18 miliar yang sampai perubahan APBD 2017 belum terserap sama sekali.

“Ada anggaran Rp 18 miliar untuk tahun (APBD) 2017, namun karena ketidakmampuan dinas ini (Diskominfo Jember) untuk menyerap anggaran itu, salah satunya akibat belum diterbitkannya SK kuasa pengguna anggaran, maka tidak terserap semua. Bahkan serapannya hanya nol persen,” ujar Bukri Jumat (13/10) siang.

Bukri menjelaskan, anggaran tersebut juga terdapat untuk pengadaan perangkat pendeteksi akun penyebar hoax dan ujaran kebencian.

“Anggaran-anggaran untuk IT (teknologi informasi) itu sudah sangat lengkap, sesuai dengan tupoksi dari Infokom. Termasuk di dalamnya ada juga alat untuk pendeteksi akun penyebar hoax itu,” ujar legislator dari PDI Perjuangan ini.

Lebih jauh Bukri menyebut, pada perubahan APBD juga tidak ada perubahan anggaran, karena anggaran yang ada memang tidak digunakan.

“Namun perlu diketahui, bahwa di dalam APBD 2017 juga sudah disediakan anggaran untuk program-program dan terkait pengembangan teknologi informatika. Sehingga dengan kepala dinasnya diganti oleh Pak Gik selaku Plt (Diskominfo) kayak-kayaknya ini dalam waktu beberapa hari ini penyerapan anggaran tersebut dapat maksimal. Apalagi sistem pengadaannya melalui e-katalog,” tukasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Perkenalkan Sejarah Sejak Dini, Perguruan Pencak Silat Surban Putih Gelar Nobar G30S/PKI
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda