UniqMag
ad

Proyek Penahan Air di IAIN Jember Diprotes Warga

berita terkini
Lokasi proyek IAIN Jember yang disoal warga
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Sejumlah warga Dusun Klanceng, Desa Ajung Jember, memprotes pembangunan konstruksi penahan tebing Sungai Bedadung, yang dibangun oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN Jember).  

Pasalnya, proyek senilai Rp 4,3 Milyar yang dibangun di sepadan sungai tersebut, dikhawatirkan justru mengakibatkan banjir saat musim penghujan.

Menurut salah seorang warga, Mistar, sungai selebar kurang lebih 75 meter tersebut tiap musim penghujan mengalami kenaikan volume debit air, sehingga menggenangi beberapa rumah warga di sepanjang aliran sungai tersebut. 

"Jika kemudian di 30 meter sepadan sungai dibangun konstruksi, maka rumah warga yang berada di sebelah selatan sungai akan terdampak loberan air karena lebar sungai semakin sempit," jelasnya.

Tidak hanya itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika tuntutan warga tersebut tidak digubris, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

"Kami tidak akan menghalangi pengerjaan proyek, tetapi juga harus diperhatikan juga dampak yang ditimbulkan. Kalau tidak diperhatikan, jangan salahkan kami jika melakukan aksi besar-besaran," tegasnya.

Sampai berita ini ditulis, pihak IAIN Jember, masih belum berhasil di konfirmasi.

Reporter : Puji SN
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Ketua DPC Partai PPP Versi Djan Fariz Lurug KPU Jember
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda