UniqMag
ad

Isu Titipan Peserta Panwascam di Sumenep Beredar

berita terkini
Kantor Panwaskab Sumenep dari depan
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Isu titipan rekrutmen panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur santer beredar.

Sebagian peserta menilai tes tersebut hanya formalitas digelar. Pasalnga belakangan beredar isu beberapa nama yang diprediksi lulus disetiap kacamatan.

"Terselenggaranya tes, sepertinya hanya formalitas, terbukti pengumuman hasil tes tulis tidak disertai dengan nilai, bisa saja kan tes tidak dikoreksi, karena nama-nama 'titipan' sudah ada," jelas salah seorang peserta yang menisial SH, Rabu (18/10).

Ia meminta Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan seluruh pihak untuk mengevaliasi keputusan yang dinilai tidak prosedural.

Mengingat, tahapan rekrutmen masih berlangsung, sehingga ia berharap 162 peserta yang mengikuti tes wawancara tidak dipermainkan nasibnya.

"Yang akan diambil kan 81 orang dengan rincian tiga orang setiap kecamatan, soalnya saya dengar kabar bahwa sekarang sudah ada orang-orang yang pasti lulus. Bahkan nama-namanya sudah beredar,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Panwaskab Sumenep, Hosnan Hermawan mengklaim pihaknya sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan rekrutmen.

"Nama-nama enam besar yang lulus murni hasil tes tulis, yang beredar diluar itu kan hanya isu, peserta yang lolos itu sudah sesuai dengan hasil tes,” terangnya.

Menurutnya, dari enam peserta yang dinyatakan lulus dimasing-masing kecamatan tidak ada satupun titipan dari pihak manapun.

“Test tulis itu yang menjadi barometer kami (komisioner). Dipersilahkan kaji ulang yang masuk enam besar dimasing-masing kecamatan,” pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Jenglot Yang Ditemukan di Kenjeran Surabaya Dibuang ke Laut
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda