UniqMag
ad

Menuju Bojonegoro 1, Arif Boedijono Canangkan Program Ekonomi Kerakyatan

berita terkini
Arif Boedijono (Batik Hitam) saat bersama sejumlah wartawan
ad

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Bakal Calon Bupapati Bojonegoro yang ikut mendaftar dalam penjaringan partai Demokrat setempat mencanangkan program yang fokus pada ekonomi kerakyatan dalam rangka menyejahterakan masyarakat. 

Arief yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha itu berjanji memberikan kebijakan ekonomi yang berpihak kepada rakyat kecil. Salah satunya pada program BUMDes yang harus di dukung secara penuh. 

”Saya tekankan pada ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Bojonegoro, untuk pendidikan kita datangkan ahlinya,” ungkap Arief. 

Pria yang juga merupakan koordinator wilayah Jawa Timur Asosiasi BUMDes Indonesia tersebut menyampaikan keresahannya terhadap kebijakan pemkab selama ini. 

Kata dia, faktor anggaran sebenarnya sudah terbilang cukup untuk diarahkan ke sektor ekonomi kerakyatan. Namun semuanya tergantung kebijakan dari pemerintah saat ini pula untuk melakukan hal itu. 

”Intinya saya pengen masyarakat gampang mendapatkan sandang, pangan dan papan,” tegas Arief Boedijono. 

Selain ekonomi, prioritas program yang disampaikan olehnya adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Dia berharap nantinya masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan akses pendidikan. 

Arief bercerita, saat ini dia juga sedang ditugasi untuk membangun ekonomi berbasis masjid bagi adat Sasak. 

Hal itu nantinya akan dilakukan pula di Bojonegoro, baik terpilih maupun tidak di bursa pencalonan cabup dan cawabup ini. 

”Kita akan membuat gagasan, ide yang fokus terhadap ekonomi, karena masyarakat bisa sejahtera dengan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Diduga Pukul Siswanya, Oknum Guru di Jember Dilaporkan Polisi
Berita Selanjutnya Lindungi Pertanian, DPRD Sumenep Siapkan Raperda PLP2B

Komentar Anda