UniqMag
ad

Puluhan Aktivis PMII Jember Kritisi Tiga Tahun Kepimimpinan Jokowi-JK

berita terkini
Sejumlah mahasiswa saat berorasi
ad

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Puluhan aktivis PMII Jember lakukan aksi unjuk rasa kritisi 3 tahun masa pemerintahan Jokowi-JK. Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dengan melakukan long march dari depan kantor Pemkab Jember menuju ke Bundaran DPRD Jember, dan diakhiri dengan menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Jember, Jumat siang (20/10).

Para pengunjuk rasa tersebut mendesak pemerintah daerah untuk ikut mengevaluasi kinerja Jokowi-JK yang dinilai semakin jauh dari trisakti dan nawacita yang ingin dicapai.

Korlap aksi, Muhammad Rofiq usai melakukan aksinya menyampaikan, aktifis dari PMII Jember mewakili aspirasi dari masyarakat meminta dan mendesak pemerintah daerah untuk ikut mengevaluasi kinerja dari Jokowi-JK yang sudah berlangsung selama 3 tahun ini.

“Tuntutan kami adalah, Joko-JK harus komitmen untuk memberantas korupsi, dan melindungi KPK dari upaya pelemahan oleh beberapa kelompok politik," ujarnya, usai melakukan anjuk rasa.

Selain itu, dirinya meminta untuk mengembalikan TNI sebagai konstitusi yang profesional, dan tidak melakukan aktifitas politik praktis.

Rofiq menyampaikan, desakan pihaknya yang ketiga, sejumlah kasus pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia, diminta untuk segera diselesaikan. 

“Sebagaimana visi nawacita Jokowi. Terkait lonjakan harga tarif dasar listrik, kami pun juga meminta untuk dikembalikan sesuai dengan subsidi yang tepat sasaran bagi," tukasnya.

Aksi dikawal ketat oleh puluhan anggota kepolisian dari Polres  dan Satpol PP Jember berseraham lengkap.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya LSM LPI TIPIKOR: Saya Akan Bawa Ke Ranah Hukum Bila Ada Penyimpangan Di Desa Terung Magetan
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda