UniqMag
ad

Begini Cara Kabupaten Bondowoso, Peringati Hari Santri Nasional

berita terkini
Kegiatan lomba Pencak Silat memperingati Hari Santri Nasional di Wringin Bondowoso
ad

BONDOWOSO,(suarajatimpost.com) - Banyak cara di setiap daerah untuk memeriahkan Hari santri Nasional pada tanggal 22 Oktober dengan berbagai kegiatan.

Seperti Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama' Kecamatan Wringin, Kebupaten Bondwoso, menggelar lomba seni bela diri Pencak Silat,  dengan tujuan mengenang jasa para Santri dan Ulama' dalam membela bangsa.

Tidak heran, peserta yang ikut ambil bagian dalam acara ini sangat banyak dan diikuti dari berbagai desa di Kabupaten Bondowoso.

"Kyai-kyai pesanteren dan langgar, dlu itu membekali para pejuang termasuk santrinya dengan pencak silat, ilmu kebal, pakai bambu, pakai celurit dan sebagainya, nah ini yang mau kenang", Ungkap Sucipto, Ketua MWC Wringin, di sela-sela kegiatan, Sabtu, (21/10/17) malam.

Sucipto mengatakan, bahwa para peserta yang mendaftar di dominasi para santri.

"Di Wringin dari ujung ke ujung pesantren semua, kalau kita mengadakan lomba baca kitab kuning udah biasa bagi mereka, begitupun Pencak Silat," tambahnya.

"Insyaallah acara ini akan kita budayakan tiap tahunnya, agar seni bela diri warisan guru bangsa ini tetap lestyari," tutupnya. (Zid)

Reporter : Imam Khairon
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Hari Santri di Banyuwangi,'Kita Harus Meneladani Rasa Nasionalisme Pahlawan'
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda