UniqMag
ad

Ini Dia 'Surga Tersembunyi' di Pantai Blitar Selatan

berita terkini
Pemandangan di Pantai Blitar Selatan
ad

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Blitar memiliki banyak objek destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Khususnya wisata alam dengan pemandangan yang indah.

Pantai masih menjadi buruan para pelancong, terutama yang belum banyak dieksplorasi.

Dari banyak destinasi wisata di Blitar, Salah satu wisata tersembunyi dengan pemandangan alam yang menakjubkan adalah Pantai Pudak. pesona alam yang luar biasa sehingga layak disebut sebagai "surga dunia yang tersembunyi".

Pesona keindahan Pantai Pudak yang tiada duanya. secara administratif terletak di Dusun Banyu urip, Desa Ngadipuro, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Lokasinya dari Blitar kurang lebih berjarak sekitar 23 km. Untuk menuju pantai tersebut rute yang bisa dilalui adalah Blitar – Lodoyo(Sutojayan) – Ngeni – Banyuurip – Pantai Pudak.

Akses jalan ke pantai masih belum mengalami banyak perubahan, bisa dikatakan masih tergolong sulit. Kondisi jalan penghubung antara Ngeni hingga Banyuurip rusak parah, sedangkan jalan utama dari pemukiman terakhir hingga pantai masih merupakan jalan macadam yang terjal.

Sulitnya akses menuju Pantai Pudak merupakan tantangan tersendiri bagi para penikmat alam, pesona pemandangan yang ditawarkan sangat sepadan dengan pesona Pantai sangat indah, masih bersih, dan sepi. Bahkan ketika sampai di sana kita akan benar-benar merasa bahwa pantai tersebut adalah pantai pribadi milik kita. Bisa dikatakan orang-orang masih takut dengan aksesnya yang begitu sulit. Oleh karenanya, bagi siapa pun yang bisa sampai di pantai pudak, itu adalah sebuah prestasi luar biasa. Dan mereka memang layak mendapat pesona keindahan Pantai Pudak yang tiada duanya.

Selain Pudak gugusan pantai di kawasan ini adalah Pantai Jebring, Bakung, Benelan, Dungdowo, Selok Dadap, Selok Kancil, Keben, Pricen, dan Wedi Ireng.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Agar Silaturahmi Terjaga
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda