UniqMag
ad

Pernikahan Sesama Jenis Hebohkan Warga Jember, KUA Kecolongan

berita terkini
Pasangan pernikahan yang diduga memiliki jenis kelamin sama
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Warga Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti Jember, dihebohkan dengan isu pernikahan dengan sesame jenis LGBT, yang diketahui bernama Moh Fadholi (21) warga Dusun Plalangan, Desa Glagahwero Panti dan Ayu Puji Astuti (23) warga Desa/Kecamatan Ajung, yang diduga kuat sama-sama berjenis kelamin laki-laki.

Salah seorang tokoh masyarakat, yang tidak bersedia disebutkan namanya, mengaku curiga dengan gelagat Ayu Puji Astuti yang terlihat memiliki perangai laki-laki.

“Masyarakat banyak yang membicarakan itu, saya harap pemerintah terkait bisa meindak lanjuti hal itu benar atau salah. Jika benar, agar segera ditindak agar tidak ditiru,” ujarnya, Jumat,(20/10) siang.

Tidak hanya itu, kecurigaan semakin kuat saat beredar surat yang ditanda tangani oleh keduanya dan mengakui telah melakukan pemalsuan dokumen nikah, yang diajukan melalui Mudin (Petugas Pembantu Pernikahan) Desa Ajung Krasak Kecamatan Ajung.

Surat tersebut ditandatangani ditas materai 6000 tertanggal 25 September 2017. Hal itu dilakukan semata – mata untuk memperlancar proses pernikahan.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Ajung, Moh.Irfan saat dikutip beberapa media mengaku kecolongan, dan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan klarifikasi, yang ditujukan kepada kedua mempelai LGBT dimaksud namun tidak kunjung datang menghadap.

“Jika benar, maka kami merasa kecolongan dan akan segera saya laporkan kepada Pengadilan Agama untuk segera membatalkan akta nikah atas nama dua mempelai LGBT itu,” tegasnya.

Sampai saat ini, pihaknya mengaku kesulitan untuk membuktikannya, karena ke dua mempelai tidak menghadap ke kantor KUA.

Pihak KUA berharap, aparat kepolisian bisa membantu mengklarifikasi kebenaran dari isu tersebut, agar masyarakat tenang.

 

 

Reporter : Puji SN
Editor : Fani Wulandari
ad
Berita Sebelumnya Pamit Foto Copy, Seorang Siswi di Sumenep Ditemukan Penuh Darah
Berita Selanjutnya Puting Beliung 'Ngamuk', Puluhan Rumah Warga Sumenep Hancur

Komentar Anda