Selasa, 24 Mei 2022
Ramadan

Buka Bersama Relawan, Ilma : Baru Kali Ini Ada Wabup Seperti Gus Barra

profile
Andy

10 April 2022 20:38

776 dilihat
Buka Bersama Relawan, Ilma : Baru Kali Ini Ada Wabup Seperti Gus Barra
Ribuan relawan Bekisar Baru mengantri bingkisan dari Wabup Mojokerto Gus Barra.

MOJOKERTO - Sebanyak 1.600 relawan Bekisar Baru memandati Buka Puasa bersama (Bukber) Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Minggu (10/4/2022) petang di Masjid IKHAC, Pacet.

Sejak pukul 16.00 WIB, relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) Gus Barra untuk tahun 2024 (Baru) pun berdatangan dari tiga kecamatan, yakni Kutorejo, Gondang dan Trawas.

Salah satu relawan asal Jiyu Kutorejo, Ilma sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian Gus Barra kepada relawan meskipun sudah menjabat.

"Baru kali ini ada pemimpin atau Wakil Bupati seperti Gus Barra. Biasanya kalau sudah jadi atau menjabat ya sudah, nanti kalau ada pilkada lagi, butuh suara maka nyari kami," ungkap Ilma.

Wabup Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra ini menyampaikan,  “Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.” (HR. Bukhari) [Shahih No.5986 Versi Fathul Bari]

“Oleh karena itu, hari-hari ini saya ingin bersilaturahmi dengan relawan yang telah berjuang bersama-sama sejak kampanye, pilkada bahkan hingga saat ini. Tanpa panjenengan semuanya, tidak mungkin saya diberikan amanah menjadi Wabup Mojokerto. Jumlah warga Kabupaten Mojokerto hampir 1,3 juta jiwa, kalau saya kunjungi satu-persatu tidak akan selesai bahkan sampai selesai menjabat,” ungkap Gus Barra.

Relawan Bekisar Baru asal Jiyu Kutorejo, Ilma

Lebih lanjut dikatakannya, karena itu hari-hari ini diadakan bukber dengan mengundang semua relawan mulai dari baret, kordes, hingga korcam. Bulan Ramadan itu tidak disebutkan dalam Alquran ataupun Hadits hitungan berkah atau pahalanya.

“Tak hanya itu, puasa sifatnya rahasia. Misal kalau kita masuk kamar terus minum, khan tidak ada yang tahu. Maka, mari kita jalin silaturahmi, perbanyak ibadah, serta sedekah di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Buka Bersama Relawan, Ilma : Baru Kali Ini Ada Wabup Seperti Gus Barra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT