Sabtu, 21 Mei 2022
Ramadan

Dibantu TNI - Polri, PP Dampit Malang Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker

profile
Senopati

01 Mei 2022 08:48

348 dilihat
Dibantu TNI - Polri, PP Dampit Malang Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker
Ketua Pemuda Pancasila PAC Dampit, H.Nanang Qosim (pakai kompiah) saat membagikan takjil pada pengguna kendaraan bermotor. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, Kabupaten Malang, turun ke jalan untuk membagikan ribuan takjil dan masker pada para pengguna kendaraan bermotor yang tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan, dan pada moment bagi takjil kali ini PP PAC Dampit dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

Pembagian ribuan paket takjil dipusatkan di Jl. Semeru Selatan tepat di kantor Kecamatan Dampit pada, Sabtu sore 30 April 2022.

Ketua PAC PP Dampit, H. Nanang Qosim, mengatakan, bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin PAC PP Dampit pada bulan Ramadhan, setiap tahunnya. Kali ini sebanyak 1.500 paket takjil yang dibagikan.

"Kali ini kami bekerja sama TNI-Polri berbagi takjil kepada masyarakat. Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi ribuan takjil. Meski sederhana, namun kami berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat", terang H. Nanang. "

Tak hanya itu, kami juga membagikan 1.000 masker kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan", imbuh H. Nanang.

H. Nanang melanjutkan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk memperoleh pahala maupun menyambung tali silaturahmi. Hal itu mendorong PAC PP Dampit, berbagi makanan dan minuman sebagai upaya untuk memanfaatkan bulan suci.

"Pada dasarnya rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk membagi rezeki kepada sesama. Selain itu, juga sebagai wadah silaturahim dengan masyarakat karena bulan Ramadhan menjadi awal yang baik untuk membangun kebiasaan mulia. Salahsatunya berbagi", kata H. Nanang.

"Ini juga satu upaya untuk membiasakan diri menebar kebaikan, dengan harapan tak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi juga di bulan-bulan lain", tandasnya.

H. Nanang pun berharap, giat berbagi ini bisa terus dilanjutkan dan dijadikan kegiatan rutin. Pasalnya, semua kebaikan harus terus dilanjutkan, baik ibadah kepada Allah SWT maupun menebar kebaikan kepada sesama.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan sosial ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat, terutama pada saat berbuka puasa.

“Semoga bermanfaat bagi penerimanya dan kami haturkan terima kasih atas kontribusi dan kebaikan dari semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini", ucap H. Nanang.

H. Nanang pun sangat mengapresiasi kekompakan para anggota PP Dampit yang telah berkolaborasi dengan TNI-Polri untuk berbagi kepada masyarakat, "Mudah-mudahan sinergitas atau kolaborasi ini terus terjalin dalam rangka ikut berbagi di Bulan yang suci ini," pungkasnya. (nes)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dibantu TNI - Polri, PP Dampit Malang Bagikan Ribuan Takjil Dan Masker

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT