Kamis, 07 Juli 2022
Ramadan

Hadiri Undangan Bazar PCNU Mojokerto, Gus Barra Borong Dagangan UMKM

profile
Andy

11 April 2022 21:34

688 dilihat
Hadiri Undangan Bazar PCNU Mojokerto, Gus Barra Borong Dagangan UMKM
Gus Barra saat memborong dagangan Bazar Ramadan yang digelar oleh PCNU Kabupaten Mojokerto. (Andy / SJP)

MOJOKERTO - Saat menghadiri bazar Ramadan di PCNU, Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Muhammad Albarraa borong dagangan UMKM, Senin (11/4/2022) sore.

Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra memborong dagangan UMKM yang ada di Bazar Ramadan, di Gedung Halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basuni 09 Sooko Kabupaten Mojokerto, Senin (11/4/2022).

Pembukaan Kegiatan Bazar Ramadhan yang digelar mulai Tanggal 11sampai dengan 30 April 2022 itu dihadiri oleh Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat.

Diundang sebagai Ketua GP Ansor dan Ketua HKTI Kabupaten Mojokerto, Gus Barra menyempatkan diri untuk mengunjungi satu persatu stand bazar ramadhan.

Gus Barra juga memborong jajanan kuliner dan produk lain dengan mengelilingi stand-stand di bazar ramadhan itu. Diantaranya, Gus Barra memborong stand bazar makanan dan oleh oleh kuliner, stand perajin kain batik dan memborong minyak goreng kemasan.

Saat di wawancarai para awak media, Gus Barra menyampiakan bahwa, sangat mendukung kegiatan bazar ramadhan yang di gelar oleh PCNU Kabupaten Mojokerto.

Sebab, kegiatan bazar ramadhan ini, sesuai dengan bentuk dukungan terhadap program-program ekonomi kerakyatan.

Tujuannya adalah untuk memberi kesempatan bagi para pedagang jajanan kuliner dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mempromosikan dan menjual produknya di Bulan Ramadhan 1443 H.


"Saya sangat setuju kegiatan bazar ramadan ini. Perlu di lestarikan dan dikembangkan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bazar ramadhan yang juga digelar dimana mana ini, akan dapat menumbuhkan sektor ekonomi ditengah tengah masyarakat. Tak lupa, kegiatan bazar ramadan ini, bisa digunakan untuk menjalin tali silarurahmi diantara pembeli dan penjual. Semoga sukses," ungkap Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Gus Barra juga berharap, kegiatan ini juga sebagai wadah mempromosikan potensi daerah, seperti melestarikan hasil-hasil kerajinan maupun kuliner khas Kabupaten Mojokerto.

Reni bersama para pedagang yang berjualan di bazar ramadhan mengaku sangat senang sekali, hampir semua pedagang yang berada di stand bazar ramadhan itu, daganganya banyak dibeli oleh Gus Barra.

Mereka tau persis, setiap kunjungan Gus Barra di pasar dan Bazar makanan kuliner itu, Gus Barra selalu borong dagangan dari penjual atau peserta bazar.

"Kalau ada Gus Barra selalu ada rejeki. Ya, seperti di bazar ramadhan ini, Gus Barra juga membeli dagangan saya, serta dagangan peserta bazar lainnya. Matur suwon ngge Gus Barra, semoga sukses terus," kata narni yang diamini pedagang lainnya.

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hadiri Undangan Bazar PCNU Mojokerto, Gus Barra Borong Dagangan UMKM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT