Minggu, 22 Mei 2022
Ramadan

Harmoni Ramadan, Forkompimda Banyuwangi Bagikan 10 Ribu Takjil

profile
Ikhwan

12 April 2022 20:12

407 dilihat
Harmoni Ramadan, Forkompimda Banyuwangi Bagikan 10 Ribu Takjil
Forkopimda Banyuwangi berbagi takjil. (Ikhwan / SJP)

BANYUWANGI - Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Banyuwangi membagikan 10 ribu takjil. Dalam waktu 30 menit takjil itupun ludes.

Pembagian takjil yang berlangsung di Depan Kantor Bupati Banyuwangi, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Selasa (12/4/2022) sore. Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin harmoni selama ramadan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan takjil yang dibagikan merupakan produk UMKM yang dijual di wilayah setempat. Sehingga selain berbagi kegiatan ini juga untuk pemberdayaan.

"Ini semua 10 ribu takjil diambil dari para pedagang. Kita membantu masyarakat yang berjualan takjil. Jadi tidak mempengaruhi penjualan," kata Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Kegiatan berbagi takjil, kata Nasrun, rencananya akan kembali digelar. Tinggal menunggu waktunya.

"Kita awali di depan pemkab ini. Kegiatan ini akan kita akan kita gelar lagi hingga nanti menjelang lebaran. Tinggal menunggu waktunya," ujarnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto, Termasuk Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Dalam giat bagi takjil ini Forkopimda juga turut dibantu sejumlah Organisasi Mahasiswa Kampus dan Kader Pramuka di wilayah setempat.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan ini sebagai wujud harmoni, Forkopimdan kompak, sehingga dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat.

"Benar yang dikatakan Pak Kapolres ini adalah wujud harmoni dan saling mendukung. Ini upaya pemberdayaan karena takjil ini kami dapat juga dari masyarakat. Sehingga ekonomi berputar," tandasnya.

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Harmoni Ramadan, Forkompimda Banyuwangi Bagikan 10 Ribu Takjil

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT