Selasa, 24 Mei 2022
Ramadan

Jelang Berbuka Puasa di Situbondo, Pengendara dapat Buah Semangka Gratis

profile
Sarwo

29 April 2022 19:50

472 dilihat
Jelang Berbuka Puasa di Situbondo, Pengendara dapat Buah Semangka Gratis
Tersenyum, sejumlah pengendara dapat buah semangka gratis (Sarwo/Sjp)

SITUBONDO - Jelang berbuka puasa, setiap pengendara atau pemudik yang melintas di Jalan Raya Asembagus, Situbondo dapat buah semangka gratis.

Membagikan takjil gratis berupa makanan ringan dan minuman itu sudah biasa. Namun berbeda dengan yang dilakukan anggota pos pam ketupat Semeru 2022 di Asembagus, Situbondo.

Para pemudik dan pengguna jalan yang melintas di Pos pam Ketupat Semeru 2022 ini membagikan takjil berupa buah semangka segar kepada setiap pengendara yang melintas.

"Pembagian takjil berupa buah semangka ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, baik itu pemudik maupun warga sekitar yang kebetulan melintas dilokasi ini,"kata Iptu Gede Sukarmadiyasa, Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam Ketupat Semeru 2022 Asembagus, Jumat (29/4/2022) petang.

Lebih lanjut Gede menyampaikan, pihaknya bersama anggota pos pam yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas kesehatan dan anggota lainnya membagikan takjil berupa buah semangka untuk berbuka puasa.

"Sore hari ini kita berkolaborasi dengan pedagang semangka dan bisa berbagi takjil berupa buah semangka kepada masyarakat yang melintas disekitar pos pam,"jelasnya.

Ada sekitar 2 kwintal buah semangka yang dimuat mobil pikap kami bagikan kepada setiap pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki.

"Masing masing pengendara kami beri 2 buah dengan berat kurang lebih 2 hingga 3 kilogram. Ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama. Mungkin tidak sempat membeli, dengan adanya bagi bagi gratis ini mungkin sedikit dapat membantu masyarakat saat berbuka puasa,"ujar Gede.

Tidak hanya itu, sambung Gede, di pos pam ini pihaknya juga menyediakan air mineral dan pos pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang ingin beristirahat.

"Kami melayani dan memfasilitasi pemudik yang melintas yang ingin beristirahat. Ada juga yang beristirahat sebentar untuk menunggu buka puasa,"terang Gede.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jelang Berbuka Puasa di Situbondo, Pengendara dapat Buah Semangka Gratis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT