Sabtu, 21 Mei 2022
Ramadan

Luncurkan Kafe Teras Workshop, Tambah Deretan Destinasi Wisata Kuliner Kota Mojokerto

profile
Andy

13 April 2022 14:58

345 dilihat
Luncurkan Kafe Teras Workshop, Tambah Deretan Destinasi Wisata Kuliner Kota Mojokerto
Ning Ita memberikan pengarahan saat membuka Kafe Teras Workshop halaman depan gedung Workshop IKM Alas kaki di jalan raya Surodiwan, Prajuritkulon.

KOTA MOJOKERTO - Saat Ramdan, tentunya kuliner akan semakin digemari. Apalagi menjelang buka puasa atau yang dikenal dengan nama ngabuburit.

Ini menjadi peluang bagi Pemkot Mojokerto untuk meningkatkan perekonominan warga, khususnya dalam hal makanan dan minuman (mamin).

Wisata kuliner menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Kota Mojokerto. Menyadari potensi tersebut, Wali Kota Mojokerto serius menggarap sejumlah lokasi yang disiapkan sebagai pusat jujugan wisata kuliner Kota Mojokerto.

Salah satunya Kafe Teras Workshop yang baru diresmikan oleh Wali Kota Ika Puspitasari, Selasa petang (12/4/2022). Kafe tersebut dibangun dengan memanfaatkan halaman depan gedung Workshop IKM Alas kaki di jalan raya Surodiwan, Prajuritkulon.

"Tempat ini akan menjadi suatu jujugan kuliner, yang menambah deretan tempat-tempat representatif untuk berwisata kuliner di Kota Mojokerto", ujar Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita itu.

Ia juga berharap keberadaan kafe yang berada di bawah binaan Diskopukmperindag itu dapat menjadi sumber rejeki bagi warga Kota Mojokerto, khususnya para alumni program inkubasi wirausaha. Semakin banyak sentra kuliner yang dibangun tentu akan menambah peluang bagi para UMKM makanan dan minuman (mamin) dalam memasarkan produk mereka.

Tasyakuran pembukaan Cafe Teras Workshop halaman depan gedung Workshop IKM Alas kaki

Mengingat ratusan warga Kota Mojokerto telah berpartisipasi pada Inkubasi Wirausaha bidang mamin. Dari program tersebut lantas terlahir puluhan kelompok UMKM yang tentu kemudian membutuhkan bantuan sarana untuk memasarkan produk mereka. Sehingga dengan dibukanya sentra kuliner baru, tentu akan menambah peluang bagi para UMKM tersebut.

"Kami memang telah berkomitmen tidak hanya memberi pelatihan di awal. Tapi kami telah menyiapkan skema "4P" yaitu pelatihan, pendampingan, permodalan usaha, dan pembentukan koperasi. Nah, ini sebagai salah satu bentuk pendampingan yang kami berikan", tutur Ning Ita.

Selain Kafe Teras Workshop ini, sebelumnya Pemkot Mojokerto juga telah meresmikan sejumlah lokasi yang mendukung wisata kuliner di Kota Mojokerto. Diantaranya terdapat Rest Area Gunung Gedangan dan Kafe Dekranasda di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Luncurkan Kafe Teras Workshop, Tambah Deretan Destinasi Wisata Kuliner Kota Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT