Selasa, 24 Mei 2022
Ramadan

Gurami Kemangi Teh Labruk Menu Ramadan Idola Bukber Pengunjung Resto Azkiya

profile
Rochul

24 April 2022 15:18

340 dilihat
Gurami Kemangi Teh Labruk Menu Ramadan Idola Bukber Pengunjung  Resto Azkiya
Menu idola pengunjung Resto Azkiya yang di Kecamatan Umbulsari Jember. (Achmad Fuad/SJP)

JEMBER — Jika anda penikmat kuliner unik dan sedang ada di Kabupaten Jember, mampirlah ke Resto Azkiya di Jalan Thamrin Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari Jember.

Resto ini memiliki menu idola pengunjung, terutama saat buka bersama (bukber) pada Ramadan ini. Gurami sambel kemangi dan teh labruk namanya.

Meski di resto lain menawarkan gurami, yang di Resto Azkiya ini berbeda karena ada tambahan sambal kemangi sehingga mendatangkan kelezatan unik.

Salah satu pengunjung asal Pekalongan, Bu Sopo, yang kebetulan mudik di Kabupaten Jember bersama keluarga mampir dan mencoba menu gurami sambel kemangi dan teh labruk ini.

" Enak banget mas, rasanya itu dagingnya empuk dan pas banget saat pakai sambel kemangi pedas. Apalagi minumnya teh labruk, pokok pas banget," katanya, Sabtu, (23/4/2022).

Keluarga yang sedang buka bersama tersebut juga menyampaikan, selain makanan sangat enak, harganya terjangkau.

Pemilik Resto Azkiya, Anik Andrianti, membocorkan sedikit rahasia menu yang baru diperkenalkan pada Ramadan ini.

Proses awal membuat gurami sambel kemangi yaitu ikan ukuran sedang antara 3-4 ons direndam dengan bumbu khas rahasia resto Azkiya.

"Selanjutnya digoreng lalu dipadupadankan dengan sambal campur daun kemangi serta ini niiih ..........nasi dibungkus daun pisang," kata Anik.

Adapun teh labruk yaitu campuran daun sere dan beberapa rempah-rempah yang ketika diminum terasa segar saat berbuka puasa.

"Saya jamin pengunjung yang menikmati gurami sambel kemangi bakal nambah, apalagi dengan nasi hangat bungkus daun pisang," katanya lagi seraya tersenyum.

Tentang bisnis kuliner, Anik mengaku menggeluti hampir enam tahun dan selalu membuat menu baru saat Ramadan datang.

"Kami selalu berinovasi setiap saat, dan referensi juga kita lakukan agar pengunjung tidak bosan menikmati kuliner kami ini," ungkap Anik.

Selain itu, kata wanita berperawakan sintal dan berambut milenial tersebut menjamin masakannya fresh karena ikan diolah dan dimasak pada saat pengunjung pesan.

"Semua ikan fresh dan bumbunya juga semua kita bikin fresh karena itu salah satu andalan resto kami," imbuh Anik.

Anik menceritakan, Resto Azkiya berdiri tahun 2017 dengan konsep nuansa Bali. Pengunjung tidak pernah sepi karena  pemilik juga sering menyapa untuk sekadar bersenda gurau.

Adapun harga yang dipatok terbilang sangat murah antara Rp35 ribu-Rp40 ribu bergantung ukuran. Begitu juga untuk minuman dijamin tidak bikin kantong jebol.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gurami Kemangi Teh Labruk Menu Ramadan Idola Bukber Pengunjung Resto Azkiya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT