Kamis, 06 Oktober 2022
Ramadan

Ngabuburit Asik Sambil Belanja Ikan Air Tawar Di Pinggir Jalan Raya Jember

profile
Rochul

10 April 2022 14:22

469 dilihat
Ngabuburit Asik Sambil Belanja Ikan Air Tawar Di Pinggir Jalan Raya Jember
Pasar ikan air tawar di pinggir jalan raya keting kecamatan Jombang Jember. (suarajatimpost.com)

JEMBER – Ramadan memasuki hari ke 8, pasar ikan yang berada di jalan raya keting kecamatan Jombang Jember diserbu pembeli.

Ikan segar air tawar berbagai jenis yang dijual tersebut sudah dijajakan mulai pagi hingga sore menjelang berbuka puasa, dan hal tersebut dimanfaatkan juga bagi masyarakat untuk belanja sambil ngabuburit asik.

Meski ikan air tawar untuk saat ini kondisinya sedang mahal, namun tidak menurunkan pendapatan pedagang yang berada sudah puluhan tahun dikawasan jalan raya tersebut.


Untuk saat ini harga ikan seperti Gurami tembus harga kisaran 37 ribu perkilo, dan harga normal biasanya cuma 33 ribu.Tidak hanya gurami, Gabus yang bisanya perkilo 40 ribu sekarang tembus 50 ribu rupiah, selain harga ikan tersebut ikan jenis Nila dah juga lele juga mengikuti merangkak naik antara 3-5 ribu Rupiah perkilo.

Kenaikan harga ikan tersebut menurut Bonali,(67) pedagang ikan asal Dusun Kedunglangkap, Desa Kraton Kecamatan kencong terpicu karena harga pakan ikan atau sentrat yang relatif naik pasca harga kebutuhan pokok juga ikut meninggi.

"Untuk tahun ini harga ikan air tawar naik semua, kenaikan antara 3-5 ribu perkilo tergantung jenis ikan," kata Bonali, Minggu,(10/4/2022).

Selain menjelaskan harga ikan untuk saat ini, pria yang telah berfrofesi sebagai pedagang ikan hampir 40 tahun tersebut juga menyampaikan jika untuk pembeli tahun ini juga bagus.

"Setiap hari terjual antara 20-30 kilo gram ikan, dan semua penjual mengalami hal serupa, mahalnya harga ikan tidak mengurangi pembeli dimasa bulan ramadan ini, dan pembeli mulai berdatangan mulai jam 1 siang hingga 4 sore," terangnya.

Terlihat dilokasi, puluhan pedagang sedang menjajakan ikan kepada para pembeli yang rata rata mau dikonsumsi sendiri untuk berbuka puasa ataupun pada saat santap sahur.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ngabuburit Asik Sambil Belanja Ikan Air Tawar Di Pinggir Jalan Raya Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT