Kamis, 30 Juni 2022
Ramadan

Pastikan Mudik Lebaran Aman dan Sehat, Ning Ita Tinjau Pos Pengamanan

profile
Andy

01 Mei 2022 21:55

235 dilihat
Pastikan Mudik Lebaran Aman dan Sehat, Ning Ita Tinjau Pos Pengamanan
Ning Ita saat kunjungi pos pantau di stasiun Kereta Api DAOP 8 Mojokerto

KOTA MOJOKERTO - Untuk memastikan mudik lebaran 2022 berjalan aman, lancar dan sehat, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau pos pengamanan, Minggu (1/5/2022).

Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini didampingi  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto beserta jajaranya meninjau lokasi pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan kesehatan (posyankes). Minggu (1/5).

Petinggi Pemkot Mojokerto tesebut ingin memastikan secara langsung kesiapan petugas, serta melihat situasi dan kondisi di lapangan berjalan dengan aman dan lancar.

"Di wilayah Kota Mojokerto ini kan ada 5 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan kesehatan sekaligus vaksin. Kami ingin memastikan kondisi dan situasi bagaimana seluruh petugas gabungan yang ada di masing- masing pos ini berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Ning Ita.

Ning Ita menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas Pospam

Lima pospam dan posyankes tersebut tersebar di titik- titik strategis, yakni terminal kertajaya, sekarputih, aloon - aloon Kota, stasiun, dan Sunrise mall. Dengan adanya pospam dan posyankes yang disediakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto tersebut, Ning Ita ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat baik yang ingin berpergian maupun mudik lebaran.

Gerai layanan vaksinasi di Pospam

"Tentu harapan kami ini akan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang bepergian, termasuk adanya posyankes yang juga melayani vaksinasi covid-19 bagi warga yang belum tervaksin. Ini bisa sangat membantu untuk menjaring masyarakat yang membutuhkan vaksinasi karena sebagai persyaratan perjalanan mudik," imbuhnya.

Selain memastikan kesiapan petugas di masing- masing pos, Ning Ita juga memberikan sejumlah bingkisan lebaran bagi para petugas, mulai dari paket vitamin, healthy kit, hingga cemilan dan minuman.

"Tetap semangat dan jaga kesehatan selama bertugas, insyallah seluruh apa yang kita lakukan bisa dicatat sebagai amal kebaikan," pungkasnya.

Diperkirakan, perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini akan lebih ramai dari pada tahun sebelumnya, mengingat sudah tidak adanya penyekatan, pembatasan, hingga larangan silaturahmi seperti tahun sebelumnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pastikan Mudik Lebaran Aman dan Sehat, Ning Ita Tinjau Pos Pengamanan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT