Minggu, 22 Mei 2022
Ramadan

Ramadan Memasuki Hari Ke-10, Pasar Baru Kencong Buka 24 Jam

profile
Rochul

12 April 2022 19:55

458 dilihat
Ramadan Memasuki Hari Ke-10, Pasar Baru Kencong Buka 24 Jam
Suasana Pasar Baru Kencong Jember Saat Bulan Puasa ramadan. (SJP)

JEMBER – Menyambut lebaran Idul fitri pedagang pasar Kencong buka hingga 24 jam.

Hal tersebut dilakukan demi untuk melayani para pembeli yang sudah mulai meningkat memasuki hari ke 10 bulan ramadan 1443 hijriah.

Tidak hanya toko baju yang buka 24 jam, namun tempat penjualan sayur mayur dan juga sembako juga melakukan hal yang sama.

Para pedagang mengaku buka full tersebut tidak seperti hari biasa karena para pembeli mulai dari pagi hingga malam hari dipastikan banyak yang datang di pasar baru kencong.

"Mulai pagi hingga sore pembeli sudah datang, dah pas habis tarawih juga pada berdatangan, apalagi mendekati hari lebaran dipastikan pembeli membludak," Kata Umar Safi'i, Selasa,(12/4/2022).

Safi'i juga mengaku untuk saat ini peningkatan pembelian cukup lumayan ketimbang tahun lalu, namun memang cukup membuat miris yaitu harga sembako dan kebutuhan lain merangkak naik.

"Memang tahun ini cukup luar biasa, harga semua naik, semoga pembeli tahun ini semakin meningkat biar lebaran di kondisi Jember level 2 ini semua bisa merayakan lebaran bersama sama," terangnya.

Lebih lanjut Safi'i menjelaskan, jika untuk pembeli saat ini kebanyakan mencari sarung dan juga alat ibadah seperti baju dan kopyah, untuk baju lebaran ada juga beberapa yang sudah beli.

Sementara itu, terlihat pasar baru kencong peningkatan pembeli tidak hanya terlihat di toko kelontong dan baju, pedagang toko Emas juga dipadati pembeli.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ramadan Memasuki Hari Ke-10, Pasar Baru Kencong Buka 24 Jam

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT