Sabtu, 21 Mei 2022
Ramadan

Skrining Mata Gratis RSI Hasanah Bagi Pekerja Pers Diapresiasi Wartawan

profile
Andy

13 April 2022 15:01

350 dilihat
Skrining Mata Gratis RSI Hasanah Bagi Pekerja Pers Diapresiasi Wartawan
Wartawan sedang menjadi skrining mata gratis.

MOJOKERTO - Bulan Ramadan yang penuh berkah ini merupakan saat yang tepat untuk terus berbuat kebaikan.

Tentulah ini dimanfaatkan oleh RSI Hasanah untuk memberikan skrining mata gratis khusus bagi pekerja pers.

Tak hanya skrining, nantinya bagi pekerja pers juga mendapatkan kacamata gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Direktur RSI Hasanah Kota Mojokerto, dr. Dwi Rizki Wulandari M.Pd  menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama RSI Hasanah dengan EYElink Group untuk pengadaan kacamata bagi pekerja pers yang telah diskrining dan membutuhkan kacamata, serta memenuhi persyaratan. 

"Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter spesialis mata, dr Nuke Erlina Mayasari Sp.M di Poliklinik Mata RSI Hasanah Kota Mojokerto secara bertahap pada waktu yang telah ditentukan. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan kelainan refraksi, kacamata akan diberikan secara gratis pada peserta yang memenuhi persyaratan," ungkap dr. Dwi Rizki Wulandari.

Lebih lanjut dikatakannya, ini merupakan wujud kepedulian RSI Hasanah pada komunitas pers Mojokerto Raya serta dapat  menjalin hubungan harmonis antara RSI Hasanah dengan media, skrining mata gratis ini dimulai sejak tanggal 11 hingga 28 April mendatang. 

"Sehingga, nantinya terwujud sinergi positif. Juga, kegiatan ini bentuk peran serta RSI Hasanah mengurangi resiko kebutaan akibat gangguan refraksi mata," harap Direktur RSI Hasanah Kota Mojokerto.

"Semangat berbagi sebagai implementasi Alquran surat Al Ma’un menjadi landasan filosofis RSI Hasanah dalam setiap kegiatan sosialnya. Itu diwujudkan melalui kegiatan nyata sebagai sebuah gerakan filantropi untuk berbagi dengan sesama dalam batas-batas kemanusiaan, ke-Islaman, maupun perspektif sosial. Apalagi kalau dilaksanakan saat bulan Ramadan yang penuh berkah ini," tandasnya.

Sementara itu, seorang wartawan media siber Beritajatim Misti Prihatini memuji pelaksanaan skrining serta pemberian kacamata gratis yang diselenggarakan oleh RSI Hasanah Kota Mojokerto.

"Skrining mata yang digelar RSI Hasanah untuk media, bagi saya cukup membantu. Selain RSI peduli dengan media juga kebetulan saya pakai kacamatan sehingga bisa skrining. Apakah harus ganti kacamata atau ada penambahan minus / plus mengingat terakhir periksa tahun kemarin. Alhamdulillah hasilnya tidak perlu ganti kacamata," ungkap wartawan yang akrab dipanggil Mbak Titin ini.

Lebih lanjut Misti mengajak teman-teman pekerja pers, Mungkin untuk teman-teman media lain yang tidak pakai kacamata, alangkah baiknya dapat mengikuti skrining mata gratis ini sehingg bisa mendeteksi sejak dini.

Ketua PWI Mojokerto Sholahudin

Setali tiga uang, Ketua PWI Mojokerto Sholahudin mengapresiasi skring mata serta pemberian kacamata gratis yang digelar oleh RSI Hasanah Kota Mojokerto.

"Semoga sinergitas yang baik antara pekerja pers dengan RSI Hasanah Kota Mojokerto bisa tertap terjalin dengan baik. Skrining mata ini dirasa sangat penting, mengingat kawan-kawan wartawan ini dalam melaksanakan tugasnya sering berhubungan dengan gadget seperti smartphone dan laptop. Sehingga jika ada refraksi atau gangguan bisa segera terdeteksi serta mendapatkan tindakan medis seperti pemakaian kacamata," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Skrining Mata Gratis RSI Hasanah Bagi Pekerja Pers Diapresiasi Wartawan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT