Selasa, 24 Mei 2022
Ramadan

Tunggu berbuka Puasa, Begini Cara Anak 'Gamers' Jember Habiskan Waktu 

profile
Rochul

17 April 2022 19:08

236 dilihat
Tunggu berbuka Puasa, Begini Cara Anak 'Gamers' Jember Habiskan Waktu 
Para gamer saat main bareng (mabar)

JEMBER - Komunitas Game Online Juggernaut Boys Rises (JBR) merupakan kelompok anak muda pecinta dan penyuka game online ponsel PUBG Mobile. 

Komunitas yang berdiri di Jember sejak 1 Januari 2018 itu, kini berjumlah 200 member lebih. 

Kegiatan untuk berkumpul dan berlatih juga rutin dilakukan di Waroeng Nhofu Jalan Sumatra nomor 83 Tegal Gede, Sumbersari, Jember.

JBR rutin untuk ikut even kejuaraan ataupun rajin berlatih. Khususnya cabang olahraga e-sports. Komunitas gamers ini fokus dalam permain ponsel PUBG Mobile.


Saat memasuki bulan Ramadan 1443 H/2022, komunitas anak gamers yang mayoritas muslim itu. Juga tetap menjalankan ibadah puasa.

"Tapi tak lupa kita juga tetap berlatih, untuk mengasah kemampuan dan sense dalam bermain game online HP PUBG mobile. Agar saat ada even kita siap untuk bertanding di cabang olahraga e-sports ini," kata Leader JBR Abdul Hamid saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di sela latihannya, Minggu (17/4/2022).

Selain itu, lanjut Hamid, disela kegiatan berlatih dan ikut ikut kompetisi PUBG Mobile. Kegiatan berbagi dan menambah ilmu agama saat Ramadan juga tidak luput dilakukan.

"Salah satunya kegiatan berbagi takjil yang memang sejak tahun 2019 rutin kita lakukan.  Seperti yang dilakukan sekarang, kita bagikan takjil kepada warga dan pengendara motor yang melintas di Jalan Sumatra," ujarnya.

"Ada kurang lebih 100 kotak makanan takjil yang kami bagikan. Alhamdulillah jumlah ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," sambung Hamid.

Komunitas Gamers tidak hanya melulu bermain game online. "Tapi kegiatan kita banyak, dari sosial ataupun juga tetap ingat akan kewajiban beribadah. Apalagi seperti sekarang saat Ramadan," katanya.

Terpisah salah seorang anggota member JBR Rio Fahmi mengatakan, komunitas gamers yang diikuti olehnya. Tidak hanya membahas soal game online.

"Tapi komunitas kita ini menggabungkan semua kalangan. Dari anak SD sampai orang dewasa seperti saya. Yang memang kita sama-sama suka dengan game PUBG Mobile itu," ujar Rio saat latihan game PUBG Mobile.

Pria yang juga bekerja sebagai staf di PT. KAI Daop 9 Jember itu mengatakan, adanya komunitas JBR ini adalah sebagai wadah untuk menyatukan para penyuka game online.

"Khususnya PUBG Mobile, yang sekarang kan konsen sebagai cabang olahraga baru di Indonesia. Yakni e-sports. Apalagi pemerintah mendukung adanya cabang e-sports ini, sehingga kita saling membantu adik-adik agar punya prestasi dan semakin mahir di bidang game online," ulasnya.

Kesan negatif dari seorang gamers, kata Rio, tidak kemudian menjadi momok negatif bagi para anggota komunitas.

"Jadi di sini (JBR) tidak hanya bicara soal game. Tapi juga kita sama-sama belajar, berlatih, dan berkumpul untuk saling berbagi ilmu melatih daya bermain kita. Nantinya prestasi dari game ini bisa memberikan manfaat ke depan," terangnya. (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tunggu berbuka Puasa, Begini Cara Anak 'Gamers' Jember Habiskan Waktu 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT