Selasa, 27 September 2022
Advetorial

AKD dan PPDI Tolak H Anang Akhmad Syaifuddin Mundur Dari Jabatannya

profile
Achmad

15 September 2022 16:21

695 dilihat
AKD dan PPDI Tolak H Anang Akhmad Syaifuddin Mundur Dari Jabatannya
Ratusan AKD dan PPDI yang hadir di halaman gedung DPRD Kabupaten Lumajang. (SJP)

LUMAJANG – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang menolak kemunduran diri Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Anang Akhmad Syaifuddin, karena salah ucap sila Pancasila, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ketua AKD Kabupaten Lumajang, Suhanto, kepada sejumlah media, sosok Anang ini adalah sosok yang Pancasilais sejati. 

Usai melakukan orasi, perwakilan AKD menyerahkan petisi yang berisikan penolakan pengunduran diri H Anang Akhmad Syaifuddin dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

Dari perwakilan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, juga mengatakan jika kesalahan dari sosok Anang adalah manusiawi, tidak patut dibesar-besarkan.

PPDI juga menyerahkan petisi kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Akhmat, sebagai perwakilan dari DPRD Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H Akhmat menyampaikan kepada AKD dan PPDI, kalau pihaknya juga memiliki perasaan yang sama, meminta H Anang Akhmad Syaifuddin tetap menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

"Kita ini sehati, sudah tidak perlu khawatir, sebab dari 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Lumajang sudah solid mendukung kemundurannya," jelas politisi PPP ini dihadapan AKD dan PPDI.

Sedangkan Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengapresiasi atas orasi yang dilakukan AKD dan PPDI dilaksanakan secara tertib dan aman.

"Terimakasih atas kerjasama AKD dan PPDI telah menjaga kondusivitas di daerahnya masing-masing," jawabnya singkat. (Fuad)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

AKD dan PPDI Tolak H Anang Akhmad Syaifuddin Mundur Dari Jabatannya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT