Rabu, 17 Agustus 2022
Advetorial

Angkat Produk Lokal,  Festival Miniatur Truk Gelar UMKM di Lapangan Desa

profile
Rochul

01 Agustus 2022 16:18

703 dilihat
Angkat Produk Lokal,  Festival Miniatur Truk Gelar UMKM di Lapangan Desa
Festival Truk Miniatur di Lapangan Padomasan Kecamatan Jombang. (SJP)

JEMBER – Ratusan pecinta Truk Miniatur yang tergabung dalam masing masing Club dikabupaten Jember maupun Lumajang bersatu padu mengelar kegiatan peningkatan ekonomi kerakyatan di lapangan Desa Padomasan, kecamatan Jombang pada Sabtu kemarin 30 Juli 2022.

Kegiatan yang dimulai pada malam hari dengan ratusan tenda yang di fokuskan untuk meningkatkan UMKM tiap masing masing daerah di kecamatan Jombang tersebut diharapkan bisa cepat memulihkan ekonomi ditengah pandemi yang mulai mereda saat ini.

"Kita gelar festival ini dalam rangka untuk memulihkan ekonomi, selain itu juga masyarakat selain bisa berjualan juga bisa dihibur oleh alunan musik yang keluar dari miniatur dari Jember dan Lumajang," kata camat Jombang Gaguk Budi Santoso, Senin,(1/8/2022).

Tidak hanya itu saja, Gaguk juga menambahkan jika dengan kegiatan ini masyarakat bisa saling mendukung satu sama lain dalam hal pengenalan produk ataupun saling membeli dan disitu terjadi market place yang luar biasa.


"Kami membuat market place, karena ekonomi kerakyatan wajib di tingkatkan, maka dari itu kita kemas dengan kegiatan Festival Truk Miniatur Gabungan bersama anak anak mahasiswa, selain pengunjung bisa senang juga pedagang laris manis," ungkap camat Jombang tersebut.

Sementara salah satu pengunjung asal kecamatan Gumukmas bernama Imam Mahmudi disela sela kegiatan yang dipadati ribuan orang tersebut menerangkan.


"Ini cukup luar biasa, gagasan dan ide bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi cukup bagus, dengan begini berarti muspika sangat peduli dengan adanya percepatan perputaran ekonomi pasca pandemi, dan saya pribadi cukup senang dengan kegiatan yang dikemas seperti ini," ungkap Mahmudi.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Angkat Produk Lokal,  Festival Miniatur Truk Gelar UMKM di Lapangan Desa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT