Minggu, 22 Mei 2022
Advetorial

Antisipasi Kejahatan, Polres Jember Terjunkan Petugas di Tempat Wisata

profile
Rochul

05 Mei 2022 13:20

331 dilihat
Antisipasi Kejahatan, Polres Jember Terjunkan Petugas di Tempat Wisata
Polres Jember saat jaga tempat wisata.

JEMBER - Saat libur lebaran, banyak masyarakat yang merayakannya dengan berlibur di tempat-tempat wisata, terlebih di Kabupaten Jember pada Lebaran Idulfitri 1443 H tahun ini.

Pasca program pemerintah menggratiskan tiket masuk wisata di 4 titik destinasi seperti di Pantai Papuma Wuluhan, Pantai Watu Ulo Ambulu, Kolam Renang Rembangan Arjasa dan Kolam Renang Patemon Tanggul. Sehingga banyak warga yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berkunjung.


Guna mengantisipasi adanya kelalaian warga dalam menerapkan protokol kesehatan, serta untuk memberikan rasa aman kepada warga dari tindak pidana kejahatan, Polres Jember menerjunkan petugasnya di beberapa titik objek wisata tersebut.

Tidak hanya di tempat wisata yang digratiskan oleh Pemkab Jember, tapi beberapa petugas juga disiagakan di beberapa objek wisata lainnya, termasuk di jalur wisatawan yang rawan tindak pidana seperti begal, perampokan maupun copet dan juga penjarahan barang yang di tinggal pengunjung.

“Tentu pelonggaran aturan PPKM yang diterapkan pada lebaran ini, banyak masyarakat yang ber euforia dengan berbondong-bondong ke tempat-tempat wisata setelah 2 tahun mereka tidak bisa berlibur, oleh karenanya, kami dari Polres Jember menerjunkan pasukan untuk memberikan rasa aman warga dan tentunya menghimbau warga agar tidak berlebihan dalam merayakan ‘kebebasan’ ini dan tetap mematuhi prtokol kesehatan,” Kata Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK.MH, Kamis (5/5/2022).

Selain menempatkan petugas di objek-objek wisata, jajaran polres Jember juga menerjunkan petugas di beberapa titik yang rawan akan kemacetan, terlebih di hari raya ke tiga ini, banyak warga tidak hanya dari Kabupaten Jember tapi juga warga luar kota yang berwisata di Jember.

“Beberapa petugas juga kami siagakan di jalur-jalur rame yang rawan kemacetan, karena kita tahu, pada lebaran kali ini, banyak kendaraan yang berlalu lalang menuju tempat-tempat wisata,” terang Kapolres.

Dari pantauan, tidak hanya petugas kepolisian yang melakukan penjagaan, beberapa petugas dari TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD juga beberapa komunitas dan bankom juga ikut terlibat dalam pengamanan objek vital seperti tempat wisata.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Antisipasi Kejahatan, Polres Jember Terjunkan Petugas di Tempat Wisata

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT