Kamis, 06 Oktober 2022
Advetorial

Bupati Mojokerto Dampingi Gubernur Jatim Lantik Muslimat NU

profile
Andy

11 September 2022 19:44

563 dilihat
Bupati Mojokerto Dampingi Gubernur Jatim Lantik Muslimat NU
Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati saat mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan zakat produktif dan sembako

MOJOKERTO - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mendampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa melantik masa khidmah 2022-2027 di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, Minggu (11/9/2022) pagi.

Gubernur Jatim, Khofifah menyampaikan empat poin penting, pertama, terima kasih kepada Muslimat Kabupaten Mojokerto turut menyukseskan BIAN, Bulan Imunisasi Nasional. Ini merupakan Komitmen dari Muslimat Kabupaten Mojokerto untuk menyukseskan BIAN.

"Kedua, kita bisa melihat display UMKM cukup banyak. Dari display UMKM, terlihat semangat mereka untuk membangun ekonomi mandiri. Saya tadi juga berpesan kepada para pelaku UMKM menyediakan kartu nama, jika ada yang ingin membeli dalam jumlah banyak pada waktu mendatang, bisa dengan mudah dapat menghubungi UMKM tersebut," jelas Khofifah, yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membagikan bibit pohon sebagai bentuk sedekah oksigenibit

Tak hanya itu, lanjut Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) ini, dari sisi pacakaging mungkin masih memerlukan penguatan. Ini sesuatu yang sangat bisa untuk diupgrade dari yang ada sekarang, yang sudah mulai beragam produk bisa ditingkatkan kualitas packingnya.

"Ketiga, tadi saya juga membagikan zakat produktif sebagai bagian dari upaya Pemprov Jawa Timur untuk memutus mata rantai kemiskinan. Tidak banyak, hanya Rp 500 ribu kepada perwakilan pelaku usaha ultra mikro. Tapi mereka menyampaikan bahwa zakat itu sangat bermanfaat bagi mereka," tuturnya.

Menurutnya, tadi ada penjual pentol, cilok hingga gorengan yang menerima zakat produktif. Keempat, pihaknya juga sering membagi-bagikan bibit. Khofifah ingin semua bisa bersama-sama melakukan gerakan sedekah oksigen karena dunia saat ini sedang membutuhkan oksigen, dunia ini butuh daya dukung alam dan dunia sedang melakukan gerakan untuk menurunkan emisi gas rumah kaca.

“Kalau kita mau menanam besar-besaran bisa tapi kalau kita menanamkan secara masif, masing-masing tergerak untuk menanam besar juga akhirnya. Tak hanya menanam, tetapi juga merawatnya, kalau kita niatkan ini untuk ibadah, maka Insyaallah ini adaalah gerakan sedekah oksigen,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, dr Ikfina Fahmawati menyampaikan, pelantikan pengurus Muslimat Kabupten Mojokerto periode 2022 sampai 2027 ini mengangkat peran muslimat NU dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarat, pendidikan, ketahanan pangan, kelestarian lingkungan hidup dan perkembangan UMKM.

"Ibu Gubernur rawuh sebagai ketua PP Muslimat dalam rangkaian kunjungannya di beberapa titik di Mojokerto. Harapannya Muslimat NU bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan menjawab berbagai tantangan," pungkasnya.

Nampak hadir, Hj Aslikhatul Mahmudah S.Pd yang dilantik sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto bersama Ketua PAC dan Ranting Muslimat se-Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ketua PC NU Kabupaten Mojokerto, Ketua Suriyah PC NU Kabupaten Mojokerto, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, Ketua PW Muslimat NU Jatim serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Jawa Timur.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Mojokerto Dampingi Gubernur Jatim Lantik Muslimat NU

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT