Senin, 28 November 2022
Advetorial

BLT BBM Serta BPT Di Kecamatan Gumukmas Disalurkan, Sebanyak 612 Diterima Desa Menampu

profile
Rochul

16 September 2022 09:33

628 dilihat
BLT BBM Serta BPT Di Kecamatan Gumukmas Disalurkan, Sebanyak 612 Diterima Desa Menampu
Penyaluran Bantuan BLT BBM dan BP Bagi Warga Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Jember. (SJP)

JEMBER – Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember melakukan penyaluran Bantuan langsung Tunai,(BLT) BBM dan juga bantuan pangan tunai,(BPT) bagi masyarakat di Desa Menampu pada Kamis,(15/9/2022).

Kegiatan penyaluran sebanyak 500 Ribu dengan kriteria bantuan tunai BBM Rp 300 ribu dan juga bantuan langsung tunai Rp 200 ribu tersebut di gelontorkan untuk penerima sebanyak 612 dari 4 Dusun yaitu Dusun Pulorejo, Krajan, Kapitan dan Kedunglengkong.

Penyaluran yang langsung dilakukan oleh pihak kantor pos Kecamatan gumukmas tersebut dilakukan mulai pagi hingga selesai, dan bagi penerima manfaat yang tidak bisa hadir karena kondisi nantinya pihak Desa dan juga kantor pos akan jemput bola setelah kegiatan penyaluran selesai dilakukan di Aula desa menampu.

"Alhamdulillah untuk hari ini bantuan BLT BBM selama 2 bulan di salurkan oleh pihak kantor pos kecamatan Gumukmas sebesar 300 ribu, selain itu juga ada bantuan pangan tunai sebesar 200 ribu diberikan kepada warga kami yang penerima manfaat sebanyak 612 orang di 4 dusun di desa kami," Kata Aan Rofi'i Kepala Desa Menampu.


Sementara ditempat yang sama, Camat Gumukmas Nino Eka Putra ditanya lebih lanjut perihal berapa desa yang sudah menerima manfaat BLT BBM ataupun bantuan tunai langsung menjelaskan.

"Untuk wilayah kecamatan Gumukmas ada 8 desa dan yang warganya sudah menerima manfaat yaitu desa Bagorejo, karangrejo, Gumukmas, Menampu dan Purwoasri, mayangan dan untuk Jum'at dan Sabtu besok giliran desa Kepanjen serta Tembokrejo," Kata Camat Gumukmas.

Ditanya lebih lanjut terkait bantuan BLT BBM tersebut diberikan pemerintah pihak camat juga menjelaskan.

"Untuk bantuan BLT BBM yang disalurkan yaitu bulan September-Oktober dan nanti November -Desember juga akan diberikan kepada masyarakat di 8 Desa yang berada di kecamatan Gumukmas," ungkap camat. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

BLT BBM Serta BPT Di Kecamatan Gumukmas Disalurkan, Sebanyak 612 Diterima Desa Menampu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT