Rabu, 07 Desember 2022
Advetorial

Buat Jember Lebih Baik, Mantan Bupati Djalal Beri Suntikan Moril kepada Hendy Siswanto

profile
Rochul

06 November 2022 20:32

582 dilihat
Buat Jember Lebih Baik, Mantan Bupati Djalal Beri Suntikan Moril kepada Hendy Siswanto
Bupati Jember Hendy Siswanto Bersama MZA Djalal Mantan Bupati Jember. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Mantan Bupati Jember, MZA Djalal, memberi suntikan semangat kepada Hendy Siswanto, Bupati Jember aktif yang saat ini menjabat.

Pertemuan mereka merupakan peristiwa langka yang disaksikan langsung oleh publik secara terbuka.

Pertemuan kedua orang berpengaruh di Kabupaten Jember itu, pada saat acara senam bersama di Agro Wisata Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, Minggu pagi, (6/11/2022). 

"Satu hal, saya ingin memberikan suntikan keberanian moral bahwa Bupati punya tanggung jawab untuk memakmurkan masyarakat," Kata Djalal dilokasi kegiatan.

Sebagai mantan Bupati, MZA Djalal paham bahwa beban terberat dalam memakmurkan masyarakat itu terletak pada anggaran. Sebab anggaran yang besar untuk pembangunan itu sebagian dibawa ke Provinsi dan pusat karena regulasinya seperti itu. 

Pihaknya mendorong Hendy agar bisa menarik kembali ke Jember. Dan itu terjadi di daerah-daerah lain juga, paparnya. 


MZA Djalal mengapresiasi kehadiran Bupati Hendy di tempat wisata baru miliknya, Agro Wisata Kemuning Lor itu.

Ia menganggap pertemuan itu tidak harus ditutup-tutupi tapi terbuka agar publik tahu bahwa diantara mereka tidak ada permasalahan. 

Meski pandangan politik berbeda tetapi MZA Djalal dan Hendy Siswanto sama-sama seorang yang mempunyai mimpi bagaimana memakmurkan masyarakat Jember, dengan jalurnya masing-masing. 

Saat ini MZA Djalal, sebagai pensiunan (ia menyebut pensiunan) lebih banyak berkegiatan  yang berhubungan dengan Sang Pencipta (Hablum Minallah).

Dirinya juga suka berkebun dengan mengajak masyarakat sekitar Desa Kemuning Lor dan Arjasa, yaitu bagaimana memanfaatkan lahan sekitar untuk diolah agar lebih baik dan meningkatkan ekonomi.

Salah satunya ia membuat tempat wisata alam, Agro Wisata Kemuning Lor. 

Dulu, slogan yang dibawa olehnya, Membangun Desa Menata Kota. MZA Djalal berhasil memimpin Kabupaten Jember selama 2 periode,  tahun 2005-2015. 

Beberapa prasasti pembangunan yang selalu diingat oleh masyarakat diantaranya, Penerangan Jalan Umum (PJU), Stadion Jember Sport Garden (JSG), dan pembangunan infrastruktur jalan. 

Sementara itu, Bupati jember Hendy Siswanto, merasa senang dengan silaturahmi itu.  

Dengan rendah hati, Bupati Hendy mengakui bahwa MZA Djalal adalah guru yang baik saat memberikan masukan. 

"Saya melanjutkan program beliau. Apa yang sudah beliau kerjakan selama sepuluh tahun itu merupakan pondasi, jalan dan pintunya terbuka," kata Hendy Siswanto. 

Dengan santai, Bupati Hendy berkata dalam pertemuan tersebut.

"Saya mantan mahasiswa beliau, tidak mungkin tidak kami lanjutkan, tidak hanya melanjutkan tetapi juga mengembangkan apa yang sudah dilakukan oleh bapak MZA Djalal," ucapnya.

Hendy mencontohkan JSG. Semua orang mengakui bahwa JSG merupakan bangunan yang fenomenal. dan kami mengembangkan fungsi dan kegunaannya bagi kemakmuran masyarakat. 

Bagi Hendy Siswanto ajang silaturahmi itu adalah sebuah kewajiban antara Bupati aktif dengan mantan Bupati Jember. "Saya mengesampingkan prakiraan dan pendapat orang. Bagi saya ini kewajiban," pungkas Bupati Hendy.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Buat Jember Lebih Baik, Mantan Bupati Djalal Beri Suntikan Moril kepada Hendy Siswanto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT