Kamis, 11 Agustus 2022
Advetorial

Bupati Pamekasan Ingatkan Penerima Beasiswa Kedokteran Utamakan Kemanusiaan

profile
Faisol

26 Juli 2022 18:16

675 dilihat
Bupati Pamekasan Ingatkan Penerima Beasiswa Kedokteran Utamakan Kemanusiaan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (SJP)

PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengingatkan kepada seluruh calon penerima beasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk lebih mementingkan kemanusiaan daripada keuangan.

Menurutnya, jiwa kemanusiaan harus jadi semangat untuk mengabdi kepada agama, bangsa dan negara yang harus tertanam kuat di dalam hati seorang dokter. Sebab, sumpah seorang dokter ialah prinsip kemanusiaan yang menjadi prioritas utama.

"Nanti kalau lulus jangan merasa menjadi dokter, karena sumpahnya untuk kemanusiaan bukan untuk keuangan. Disumpah untuk kemanusiaan, dan bekerja demi kemanusiaan, dapat uang bonus dari kerja untuk kemanusiaan tersebut," ucapnya.

Dikatakan, calon penerima beasiswa yang saat ini sedang ikut seleksi di Unair Surabaya tidak menjadikan uang sebagai pendorong utama dalam menggapai cita-cita menjadi dokter. Sebab, uang merupakan bonus dari kerja ikhlas membantu sesama untuk kemanusiaan.

"Kemanusiaan lebih utama dari pada keuangan. Setelah berprinsip keuangan maka kemanusiaan akan hilang. Kalau prinsipnya kemanusiaan menyelamatkan nyawa, memberikan pelayanan kesehatan kepada bangsa, maka insyaallah akan mendapatkan bonus rezeki yang mudah dari Allah SWT," terangnya.

Ia berharap, sebanyak 38 anak-anak muda Pamekasan yang mengikuti seleksi kedokteran tahun 2022 lulus secara keseluruhan demi sumber daya manusia (SDM) Pamekasan unggul di masa yang akan datang. Sehingga, ketika nantinya sukses menjadi dokter lebih humanis dan memikirkan nasib masyarakat yang tidak beruntung secara ekonomi.

"Kalau nanti ada saudara, tetangga, atau masyarakat lainnya yang tidak mampu gratiskan, karena semua biayanya telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Bupati Baddrut Tamam. Semoga nanti menjadi dokter yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, beasiswa kedokteran tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Pamekasan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa depan. Untuk tingkatkan SDM, Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. (Faisol)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Pamekasan Ingatkan Penerima Beasiswa Kedokteran Utamakan Kemanusiaan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT