Senin, 28 November 2022
Advetorial

Dapat Bantuan DBHCT, Senima Ngaku Buat Tambahan Modal Usaha

profile
Rochul

10 November 2022 07:48

383 dilihat
Dapat Bantuan DBHCT, Senima Ngaku Buat Tambahan Modal Usaha
Warga Seniman Jubung Jember Saat Menerima Bantuan.

Jember- Ratusan warga di Desa Jubung Kecamatan Sukorambi Jember Rabu (9/11/2022) mendapatkan kucuran bantuan dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) yang disalurkan oleh Dinas Sosial Pemkab Jember.

Salah satu warga penerima bantuan bernama Senima (65) asli masyarakat Desa Jubung, usai menerima uang bantuan sebesar Rp. 300 ribu langsung pulang dengan senyuman, setelah petugas dari Dinas Sosial mengambil gambarnya sebagai bukti.

Kepada wartawan, perempuan yang sudah dikaruniai cucu ini menyatakan sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan DBHCT ini, karena bisa dipakai untuk menambah modal warung nasi yang ia kelola selama ini.

"Alhamdulilah, senang dapat bantuan, dan pulang dari sini mau langsung ke pasar belanja untuk kebutuhan warung nasi saya, lumayan bisa dibuat tambahan modal," Kata Senima.

Ditempat yang sama, Bhisma Perdana SG. MH, selaku kepala desa Jubung, kepada wartawan menyatakan, bahwa jumlah penerima DBHCT yang digelar di desanya, jumlahnya tidak sebanyak tempat lainnya, hal ini dikarenakan hanya warga desanya saja yang menerima dan tidak bersama dengan desa lain, dimana satu lokasi penyaluran untuk 3 sampai 4 desa.

"Penyaluran DBHCT di desa kami, memang saya minta satu tempat untuk warga kami dan tidak gabung dengan desa lain, alasan kami untuk menghindari kerumunan dan antrian yang lama, dan tentu kasian warga saya," ujar Bhisma.

Selain penyaluran DBHCT untuk warganya yang terpisah dengan desa lain, dalam penyalurannya, kepala desa juga membagi per dusun serta memperioritaskan lansia dan ibu hamil.

"Selain penyaluran juga tidak menimbulkan kerumunan, kami juga memprioritaskan lansia dan ibu hamil, karena perioritas kami adalah pelayanan terbaik untuk warga kami," ujarnya.

Bhisma juga menyatakan, bahwa penerima DBHCT untuk warganya, sesuai dengan data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang ada di desanya. "Untuk warga yang menerim DBHCT sudah sesuai dengan DTKS desa kami," pungkasnya. (Lum)

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dapat Bantuan DBHCT, Senima Ngaku Buat Tambahan Modal Usaha

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT