Kamis, 30 Juni 2022
Advetorial

Datang Ke Jember, Gubernur Jatim Tinjau Ponpes Lansia di Assuniyah dan Persiapan Porprov

profile
Rochul

14 Juni 2022 14:41

729 dilihat
Datang Ke Jember, Gubernur Jatim Tinjau Ponpes Lansia di Assuniyah dan Persiapan Porprov
Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Jember dan pengasuh Ponpes Assuniyah, Kencong. (SJP)

JEMBER – Gubernur Jawa timur Khofifah Indar parawansa datang ke kabupaten Jember pada Selasa,(14/6/2022).

Khofifah meninjau Pondok Kasepuhan Lansia, atau ponpes Assuniyah, di Dusun Pondok Waluh, Kecamatan Kencong, Jember .

Dalam kunjungannya, ia juga melakukan program launching logo maskot Porprov ke VII, yang akan digelar tanggal 25 Juni 2022 mendatang dikabupaten Jember.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Gubernur Jatim juga langsung meninjau lokasi 17 kamar lansia, 17 ruangan, serta 23 kamar istirahat yang menyatu dengan dapur dan kamar mandi.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa silaturahmi ke Kabupaten Jember, sekaligus temu alumni di Institut Agama Islam Al- falah Assuniyah, dan meninjau langsung ponpes lansia yang baru dibangun, dan dipersiapkan bagi para lansia untuk bertempat tinggal dengan layak dilokasi pondok tersebut," Kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa.

Selain itu, Gubernur Jawa timur juga menyampaikan jika dalam kunjungan ini pihaknya meninjau langsung persiapan Porprov yang segera dilakukan dikabupaten Jember dan pemasangan logo maskot.

"Kabupaten Jember sebentar lagi akan digelar perhelatan bergensi yaitu Porprov, dimana persiapan kami cek semua dan pemasangan maskot logo ini dilakukan juga," ungkap Gubernur.


Dalam kunjungan tersebut, Gubernur juga disinggung stok hewan ternak jelang lebaran hari raya idul adha juga menyampaikan, jika kondisi ternak Jawa timur aman dan Pemprov juga menyiapkan tim Juleha,(Juru Penyembelih halal) sekitar 1300 yang berbasis dari pondok dan juga masjid.


"Untuk ternak aman Jawa timur, kita siapkan vaksin juga dan sudah berkoordinasi dengan Forkopimprov, jadi semua sudah kita tata," terang Gubernur.


Perlu diketahui, jika kegiatan kunjungan gubernur Jawa timur Dikecamatan kencong juga ditemani oleh bupati Jember Hendy Siswanto serta pengasuh ponpes Assuniyah Gus Sadid Jauhari dan juga muspika kecamatan kencong serta Jombang.

Selain itu, Gubernur Jatim itupun juga menyempatkan diri bertemu dengan puluhan Abang tukang becak yang diberikan bingkisan di area kegiatan temu alumni yang berada di Kampus Inaifas kencong.(Lum)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Datang Ke Jember, Gubernur Jatim Tinjau Ponpes Lansia di Assuniyah dan Persiapan Porprov

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT